Berita Smartphone

Hands On Infinix Note 12 VIP, Punya Layar Besar Dengan Kamera Utama 108MP

Infinix-Note-12-VIP-3

Gadgetren – Dalam acara peluncuran kampanye produk terbarunya dengan menggandeng brand ambassador baru Abimana Aryasatya, saya berkesempatan melakukan hands on langsung perangkat Infinix Note 12 VIP yang baru-baru ini dipasarkan di Indonesia.

Saat saya menggenggam perangkat tersebut, telapak tangan saya sangat rapat memegangnya sehingga perlu berhati-hati. Ditambah lagi di bagian bodi belakangnya, Infinix Note 12 VIP dibalut dengan bahan kaca yang menurut saya terasa licin ketika disentuh di lapisan permukaannya.

Tentunya ketika memegang perangkat ini dengan cepat akan rentan sekali terlepas. Belum lagi tangan saya yang kecil dengan layarnya yang besar memerlukan genggaman yang kuat apabila hanya menggunakan satu tangan.

Perangkat yang saya pegang ini memiliki warna Force Black yang menurut penglihatan saya ketika terpantul saya berubah menjadi biru dengan bintik gliter mengkilap seperti kaca. Di sisi lain, dengan layarnya yang besar berukuran 6,7 inci membuat konten di layar puas untuk dipandang berlama-lama.

Saat saya mencoba berselancar di layarnya, gerakan transisi antar menu atau halaman layar maupun aplikasi sudah terasa halus. Hal ini dikarenakan, Infinix Note 12 VIP telah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Ketika memandang konten dalam layarnya juga terbilang bening dan mata saya nyaman berlama-lama memandang karena didukung resolusi Full HD (2400 x 1080 piksel) dan memiliki panel AMOLED. Setiap ikon dan tampilan menu atau widget yang ditampilkan di halaman depan, kedua dan seterusnya juga terlihat jelas.

Pada bagian pengaturan di atas tersedia beragam fitur pendukung dengan ikon yang besar dan terbilang lengkap seperti WiFi, Screenshot, Hotspot, kecerahan, auto-rotate, eye care, NFC, Live Transcribe, Screen Record, dan masih banyak lagi.

 Infinix-Note-12-VIP-6

Tampilan antarmuka Infinix Note 12 VIP sendiri menggunakan XOS 10.6 berbasis Android 12. Sementara di setiap sisi bodinya, perangkat ini telah dibekali port USB tipe C dibagian bawah bersama dengan 3,5mm jack headphone, dan speaker.

Kemudian di sisi atas terdapat speaker tambahan dan di sisi kanan tersedia tombol power dan volume. Berikutnya di sisi kiri terdapat slot microSD dan slot untuk dua kartu SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE.

Perangkat ini juga turut menyediakan lensa depan yang tersemat di layar punch hole dengan resolusi 16MP. Di bagian belakangnya pun tersedia tiga konfigurasi kamera berupa lensa utama 108MP, ultrawide 13 MP, dan depth 2 MP. Modul kamera belakangnya terasa menonjol dengan cincin yang menghiasi kamera utama.

Infinix-Note-12-VIP-5

Ketika saya mencoba melihat tampilan kamera, Infinix Note 12 VIP menghadirkan fitur perekaman singkat. Pada perekaman videonya bisa melakukan pembesaran 6x, 1x, dan 2x. Begitu pula pada pengambilan foto bisa melakukan pembesaran yang sama menggunakan AI Cam.

Di samping itu juga kamera belakangnya mendukung fitur-fitur fotografi lainnya seperti Beauty, Portrait, dan Super Night. Masing-masing fitur bisa diatur kesesuaian aperture yang diinginkan untuk mendapatkan gambar terbaik.

Beberapa waktu lalu, Infinix melalui Benjamin Jiang selaku CEO telah mengungkap teknologi pengisian cepat terbarunya yakni 180W Thunder Charge. Tim Gadgetren secara langsung mengonfirmasi kepada Darryl Chandra selaku Public Relation Infinix Mobility Indonesia bahwa teknologi tersebut juga bakal dibawa ke Indonesia.

Namun untuk waktunya sendiri Darryl belum bisa memastikan kapan 180W Thunder Charge akan hadir di Indonesia dan digunakan pada seri model baru apa. Menurut Darryl, Indonesia sendiri menjadi pasar terbesar bagi Infinix dan kedua diduduki oleh Negara India sehingga setiap teknologi baru dipastikan juga akan bisa dinikmati oleh pengguna di Indonesia.

Ke depannya Infinix menargetkan menjadi produsen handphone di Indonesia di lima besar bersama kompetitor lainnya. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka sampai akhir tahun 2022, Infinix pun akan terus memberikan kejutan melalui peluncuran produk baru yang salah satunya ada perangkat kelas flagship.

Tinggalkan Komentar