Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 VIP – Bawa 120W Hyper Charge!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 VIP Header

Gadgetren – Infinix Note 12 VIP yang telah hadir di Indonesia membawa sesuatu yang istimewa pada fitur pengisian daya baterainya yang sangat cepat.

Perangkat ini juga dibekali fitur pengisian daya dan keamanan baterai yang menjangkau seluruh siklus pengisian daya mulai dari adaptor charger, rangkaian listrik, hingga baterai agar membuat aman serta nyaman ketika digunakan.

Untuk membuat getaran pada game terasa lebih nyata, Infinix Note 12 VIP juga telah dibekali dengan Dual X-Axis Linear Motor Tactile System. Meskipun fitur yang ditawarkan oleh handphone, namun kamu juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya agar bisa menjadi bahan pertimbangan pada saat akan membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 VIP

Kelebihan

Infinix Note 12 VIP sudah dilengkapi dengan dukungan 120W Hyper Charge yang mampu mengisi baterai 4.500mAh dari kondisi 0% ke 100% dalam waktu 17 menit saja. Dengan baterai 4.500mAh, Infinix mengklaim mampu bertahan selama 5 jam untuk streaming YouTube secara nonstop, 6 jam untuk memainkan game, 17 jam untuk telepon, atau 86 jam untuk memutar lagu.

Dapur pacu Infinix Note 12 VIP dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz yang sudah dioptimalkan untuk menjalankan game dengan lancar. Apalagi terdapat fitur MediaTek HyperEngine 2.0 yang dapat meningkatkan performa handphone ketika game sedang berjalan.

RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB pun turut dibenamkan pada Infinix Note 12 VIP. Terdapat fitur Extended RAM yang dapat menyediakan RAM Virtual 5 GB sehingga membuatnya dapat memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB.

Infinix-Note-12-VIP-3

Handphone ini pun telah menggunakan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 360Hz yang dapat memanjakan penggunanya ketika memainkan game atau menonton video.

Untuk memanjakan pengguna dalam hal fotografi dan videografi, Infinix Note 12 VIP telah dilengkapi dengan kamera utama 108 MP, ultrawide 13 MP, dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Fitur NFC (Near Field Communication) yang hadir pada perangkat ini memungkinkan penggunanya dapat mengisi saldo kartu e-money, membayar transaksi digital, atau transfer data. Sensor fingerprint pun sudah disematkan pada bagian samping tepatnya bersama tombol power. Sementara itu, Infinix Note 12 VIP juga telah dibekali slot dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan XOS 10.6 berbasikan Android 12.

Kekurangan

Dengan harga Rp4.099.000, handphone ini tidak dibekali dengan kamera telephoto. Padahal Infinix Zero 5G yang mempunyai harga lebih murah saja sudah dibekali dengan kamera tersebut karena mampu membidik obyek dari jarak jauh.

Infinix Note 12 VIP 4

Cukup disayangkan juga Infinix Note 12 VIP belum didukung jaringan 5G. Kita ketahui bersama bahwa handphone kompetitor di kisaran harga yang sama sudah banyak yang mendukung jaringan tersebut.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun nyatanya Infinix Note 12 VIP sudah didukung dengan performa yang bertenaga dan kualitas kamera yang bagus sehingga masih bisa menjadi handphone pilihan di kelasnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar