Simple Mode Bikin Tampilan OPPO A16k Jadi Sederhana, Ini Cara Mengaktifkannya!

OPPO-A16k-SimpleMode-Feature

Menghadapi persaingan pada segmen handphone entry-level yang telah hadir di Indonesia, OPPO telah membenamkan berbagai fitur pada OPPO A16k agar dapat menarik perhatian calon pengguna.

OPPO pun menghadirkan Simple Mode yang mana merupakan salah satu fitur menarik pada OPPO A16k.

Dengan hadirnya fitur ini, tampilan antarmuka pada handphone dapat memiliki teks maupun ikon yang besar, suara ringtone yang lantang, dan daftar menu pada aplikasi Settings menjadi lebih sederhana.

Nantinya ikon aplikasi yang besar akan mengisi halaman Home Screen dengan susunan maksimal 3×4. Sementara pada bagian ikon aplikasi yang disematkan atau pin hanya bisa diisi oleh 3 aplikasi saja.

OPPO-A16k-SimpleMode-Settings

Meskipun ikon aplikasi yang diisi lebih sedikit dibandingkan dengan tampilan antarmuka Standard Mode, namun ikon yang besar pada Simple Mode akan memudahkan orang tua atau pengguna lanjut usia udah dalam memilih dan membuka aplikasi dengan jelas.

Kamu yang ingin mengaktifkan fitur Simple Mode pada OPPO A16k pun dapat melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Simple Mode di OPPO A16k

  1. Akses aplikasi Settings pada handphone
  2. Pilih menu Home screen & Lock screen
  3. Selanjutnya, buka opsi Home Screen mode
  4. Pada halaman Home screen mode, pilih Simple mode dan tekan tombol Apply
  5. Pada menu pop-up yang muncul, tekan tombol Switch
    OPPO A16k-SimpleMode-1
  6. Setelah berhasil, maka kamu akan dihadapkan halaman Home Screen dengan tampilan Simple Mode

Hal yang paling terlihat ketika kamu memasuki Simple Mode terdapat pada teks dan ikon aplikasi yang sangat besar sehingga penempatannya tidak bisa sebanyak Standard Mode. Apalagi bagian ikon yang disematkan atau pin hanya bisa ditempatkan 3 aplikasi saja.

Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa menyematkan widget favorit ketika Simple Mode aktif. Selain itu, Simple Mode juga membut volume ringtone menjadi lebih kencang dari volume maksimal pada Standard Mode.

Apabila kamu menggeser bagian notifikasi dengan menyapu layar dari atas ke bawah, maka akan menemukan bahwa semua notifikasi pesan yang menggunakan teks ekstra besar sehingga mudah dilihat.

OPPO A16k-SimpleMode-2

Tampilan Simple Mode

Sementara jika kamu menuju aplikasi Settings, maka tampilan dan daftar menu pada Simple Mode akan menjadi lebih sederhana dibandingkan Standard Mode sehingga lebih memudahkan orang tua yang telah lanjut usia dalam memilih menu pengaturan.

Daftar menu pada aplikasi Settings pun kini dikelompokkan menjadi Mobile network, Wi-Fi, Font size, Sound & vibration, Wallpapers, Cleanup, Emergency SOS, All settings, dan Exit Simple mode. Nantinya jika kamu ingin keluar dari Simple Mode, maka dapat dilakukan dengan mengakses opsi Exit Simple mode tersebut.

Bisa dibilang fitur Simple Mode sangat berguna bagi orang tua yang sudah lanjut usia untuk bisa mengakses berbagai aplikasi dan pengaturan pada OPPO A16k dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Bagi kamu yang tertarik untuk dengan A16k, maka sudah dapat meminangnya seharga Rp2.199.000 dengan dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tinggalkan Komentar