Aplikasi Tips dan Trik

Alasan Kenapa Akun TikTok Terkena Limit dan Cara Mengatasinya!

Akun TikTok Terkena Limit Header

Gadgetren – TikTok terlah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak dikunjungi untuk saling berbagi video pendek.

Tidak dapat dipungkiri bahwa video menjadi konten yang lebih digemari karena menghadirkan informasi secara audio visual yang lebih interaktif daripada tulisan.

Namun terkadang beberapa pengguna mendapatkan informasi telah terkena limit karena beberapa alasan yang utamanya memang telah melanggar ketentuan dan syarat yang diberikan oleh TikTok.

Apabila terkena limit, kamu akan terkena sanksi yang cukup menyebalkan seperti tidak bisa melakukan follow, memberikan pesan kepada pengguna lain, mengomentari video, dan lainnya.

Lalu apa alasan mengapa akun TikTok bisa terkena limit dan bagaimana untuk menghindarinya?

Penyebab Akun TikTok Kena Limit

Terlalu Banyak Follow Dalam Waktu Singkat

Biasanya untuk meningkatkan jumlah Follower dengan cepat, pengguna akan melakukan saling Follow dengan beberapa akun. Namun perlu dicatat bahwa setiap harinya TikTok membatasi hanya bisa melakukan follow atau mengikuti hingga 140 orang saja.

Tentunya apabila melebihi ketentuan tersebut, maka akun akan langsung terkena limit. TikTok pun sebenarnya sudah menerapkan algoritma yang memantau aktivitas mencurigakan ketika penggunanya melakukan follow terhadap akun lain untuk mencegah bot dan sejenisnya.

Sering Melakukan Spam Like dan Komentar

Biasanya pada saat terdapat proyek kerja sama dengan brand seperti endorse maupun buzzing, terkadang pengguna TikTok akan melakukan melakukan banyak like dan komentar pada beberapa akun yang ditujukan dalam waktu berdekatan.

Hal tersebut tentunya memicu pihak TikTok untuk memantau akun tersebut karena melihat adanya aktivitas yang mencurigakan. Dampak lebih jauhnya, akun TikTok akan dikenakan limit untuk membatasi aktivitas.

Akun TikTok sudah Lama Tidak Digunakan

Terkadang seseorang tengah sangat sibuk sehingga tidak sempat membuka TikTok dalam waktu yang lama. Namun secara tiba-tiba pada hari tertentu ingin kembali membuka TikTok namun secara tiba-tiba melakukan aktivitas yang padat seperti follow, like, dan komentar banyak akun.

Tentunya hal tersebut akan dicurigai oleh pihak TikTok karena akun secara tiba-tiba aktif dan melakukan aktivitas masif hanya dalam sehari saja. Sebagai langkah preventif dari hal yang tidak diinginkan, maka TikTok akan memberikan limit pada akun tersebut.

Berapa Lama Limit TikTok Berlaku?

Bisa dibilang limit TikTok seperti ban atau blokir sementara agar akun tidak dapat melakukan beberapa aktivitas umum sebagai metode pencegahan. Namun tidak perlu khawatir karena limit TikTok ini akan menghilang sendiri.

Limit TikTok paling cepat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu sehari. Namun sanksi limit juga bisa berjalan beberapa hari, minggu, atau bulan tergantung dari pantauan TikTok terhadap aktivitas akun tersebut.

Untuk itulah, sebaiknya kamu tidak melakukan pelanggaran dan melakukan aktivitas sewajarnya saja ketika menggunakan di TikTok. Kita ketahui bersama bahwa kini beragam jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Snack Video, dan lainnya sudah mulai banyak menerapkan peraturan ketat untuk aktivitas penggunanya.

Tinggalkan Komentar