ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS ExpertBook B7 Flip Dirilis, Laptop 5G Pertama di Indonesia

ASUS ExpertBook B7 Feature

Gadgetren – Untuk menambah portofolio jajaran laptop bisnis bertenaganya di Tanah Air, ASUS secara resmi telah meluncurkan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Dengan harga mulai dari Rp31.488.000, produk ini menjadi laptop dengan dukungan jaringan 5G pertama di Indonesia.

Pada bagian pinggir kanan laptop ini terdapat slot yang dapat dimasukkan kartu nano SIM yang telah mendukung jaringan 5G. Menariknya, ASUS telah menguji coba ketahanan slotnya dengan memasukkan nano SIM sebanyak 500 kali.

Tentunya dengan hadirnya slot ini membuat pengguna ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat menikmati jaringan 5G dengan kecepatan tinggi yang telah tersedia pada beberapa daerah tertentu di Indonesia.

ASUS ExpertBook B7 Slot SIM

Mengusung label “Flip”,  layar pada laptop ini dirancang oleh ASUS mampu berputar hingga 360o yang membuatnya menjadi empat mode sekaligus, terdiri dari laptop, tablet, tent, dan display yang dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan penggunanya.

Produk ini juga mempunyai bodi yang diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium yang terasa kokoh ketika dipegang. Berbekal sertifikasi uji ketahanan standar militer AS (MIL-STD 810H), membuktikan bahwa ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) telah lolos uji ketahanan ekstrem, seperti uji operasional pada suhu serta kelembapan ekstrem dan uji guncangan serta getaran.

Di sektor hardware, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 yang telah didukung chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphic sehingga membuatnya memiliki performa bertenaga untuk menjalankan aplikasi dengan lancar.

Adapun RAM DDR4 berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB dipercaya untuk mendukung aktivitas multitasking pada laptop ini. Selain memiliki kinerja cepat, penyimpanan PCIe SSD pada ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) mendukung kapasitas hingga 1 TB yang mampu menampung banyak file maupun aplikasi sekaligus.

ASUS ExpertBook B7 Flip

Sebagai laptop untuk segmen bisnis, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga sudah dibekali dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang merupakan chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

Produk ini pun dilengkapi dengan pelindungi fisik privacy shutter yang merupakan tutupan pada webcam untuk menjaga keamanan dan privacy pengguna ketika sedang tidak membutuhkan webcam.

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan dukungan biometrik seperti sensor fingerprint pada tombol Power dan kamera inframerah yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga membuat pengguna menjadi aman ketika sedang melakukan login pada saat membuka Lock Screen maupun sebuah layanan website atau aplikasi.

ASUS ExpertBook B7 Display

Untuk membuat mata penggunanya nyaman, laptop ini pun sudah dibekali layar sentuh 14 inci dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200 piksel), rasio 16:9, tingkat kecerahan 500 nits, dan sRGB 100%.

Hadirnya Backlit Chiclet Keyboard membuat penggunanya dapat dengan nyaman untuk mengetik dan mengedit dokumen dalam kondisi redup serta gelap sekalipun. Dengan fitur yang dibawanya, laptop ini sendiri mempunyai garansi 3 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar