Featured Smartphone

5 Smartphone Asus Paling Laris di Indonesia

Asus Smartphone feature

Kini smartphone besutan Asus telah populer di Indonesia. Hal ini dapat terjadi karena Asus menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi namun  dengan harga terjangkau.

Hasilnya smartphone Asus ini laris dibeli oleh masyarakat di Indonesia. Bagi pembaca yang ingin mengetahui smartphone Asus mana saja yang paling laris di Indonesia maka dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5

Bisa dibilang ini merupakan Zenfone 5 yang masih paling laris di Indonesia karena pasalnya spesifikasi hardware yang ditawarkan pada smartphone ini tinggi dengan harga yang terjangkau.

Zenfone 5 telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Dual-core Hyper Threading. Dengan adanya teknologi Hyper-Threading pada prosesornya dapat membuat kemampuannya setara dengan prosesor Quad-core pada umumnya.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Asus menyematkan RAM 2 GB. Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya tersedia dengan beragam varian yang terdiri  dari 8/16/32 GB.

Untuk kameranya sendiri, Zenfone 5 menawarkan kamera belakang 8 MP yang dapat menghasilkan foto bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP.

Smartphone ini dibanderol di Indonesia dengan kisaran harga sebesar 1,8 hingga 2,2 juta Rupiah.

 

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2

Meskipun baru dirilis tahun ini di Indonesia, namun Asus Zenfone 2 telah mendapatkan hati dari sebagian orang di Indonesia. Hal ini terjadi karena Zenfone 2 menawarkan prosesor Intel Atom 64-bit Quad-core, RAM 2 atau 4 GB, dan penyimpanan internal 16/32/64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Zenfone 2 sendiri merupakan salah satu smartphone dengan RAM yang paling besar saat ini karena variannya ada yang menggunakan RAM 4 GB. Selain itu, ketika pertama kali diluncurkan Zenfone 2 telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop yang mempunyai tampilan antarmuka ZenUI.

Harga yang dibanderol Zenfone 2 di Indonesia berada di kisaran 2,7 juta Rupiah hingga 4,5 juta Rupiah tergantung variannya.

 

Asus Padfone S

Asus Padfone S

Smartphone ini memang bukan dari keluarga Zenfone. Namun Padfone S ini menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan keunikan tersendiri. Dilihat dari spesifikasi perangkat kerasnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor kelas atas Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core berkecepatan 2,3 GHz.

Selain prosesor yang mumpuni, Padfone S ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Tak ketinggalan, layar sentuh berukuran 5 inci disematkan dalam smartphone ini.

Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik dari smartphone ini dapat menjadi tablet apabila dipasang pada dock tablet yang telah disediakan. Ketika menjadi tablet secara otomatis tata letak icon dari tampilan ZenUI smartphone ini akan menyesuaikan.

Harga resmi Padfone S di Indonesia adalah sebesar 3 juta Rupiah tanpa dock tablet dan apabila membeli Padfone S beserta dock tabletnya maka pembaca akan dikenai harga sebesar 3,5 juta Rupiah.

 

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Smartphone ini merupakan saudara kembar dari Zenfone 5. Namun yang paling membedakannya adalah ukuran layar yang disematkannya memiliki lebar sebesar 6 inci.

Prosesor yang disematkan dalam smartphone ini adalah Intel Atom Dual-core Hyper Threading. Sementara itu, Asus membenamkan RAM sebesar 2 GB, dan pilihan penyimpanan internal 16 atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 GB.

Kamera belakang yang digunakan Zenfone 6 memiliki resolusi sebesar 13 MP dan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP. Untuk harga yang dibanderol pada smartphone ini adalah berkisar antara 2,8 juta hingga 3,1 juta Rupiah.

 

Asus Zenfone 4

Asus Zenfone 4

Bisa dibilang smartphone ini yang termurah di antara keluarga Zenfone yang hadir di Indonesia. Harga yang dibanderol untuk smartphone ini di Indonesia adalah sebesar 900 ribu hingga 1 juta Rupiah.

Meskipun begitu, spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dibilang cukup bagus untuk dikisaran harga tersebut. Dapur pacu yang digunakan oleh Asus Zenfone 4 ini adalah Intel Atom Dual-core Hyper Threading.

Sementara itu, Asus juga menyematkan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 4 atau 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB. Untuk layar sentuhnya mempunyai lebar sebesar 4 inci.

 

Asus sendiri menjual smartphone di Indonesia secara online dan offline. Untuk toko online resmi dari Asus sendiri, pembaca dapat mengunjungi Asus Store.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment