Rekomendasi

Rekomendasi Tablet dengan Dukungan Stylus Pen Biar Bisa Lebih Produktif

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - Header

Gadgetren – Tablet dengan dukungan stylus pen tentu dapat menjadi salah satu alternatif terbaik ketika kita sedang mencari sebuah perangkat yang memungkinkan kita untuk meningkatkan produktivitas.

Dengan memanfaatkan dukungan stylus pen yang dibawa tablet, kita soalnya dapat melakukan berbagai macam aktivitas produktif seperti menggambar ilustrasi, mengedit foto, hingga membuat video secara lebih presisi.

Sayangnya dari banyak tablet yang beredar sekarang, hanya sebagian kecil saja yang menawarkan stylus pen sebagai aksesori utama. Kita yang membutuhkan dukungannya pun perlu melakukan pembelian secara terpisah.

Meskipun begitu, kita untungnya tetap bisa menemukan tablet dengan stylus pen secara mudah di Indonesia. Sebagian di antaranya bahkan dibanderol cukup terjangkau sehingga memungkinkan untuk dipinang oleh siapa saja.

Adapun buat kamu yang sedang mencari-cari tablet dengan stylus pen, berikut beberapa perangkat keluaran baru yang kami rekomendasikan untuk pemakaian di tahun 2022 ini.

Rekomendasi Tablet dengan Stylus Pen di Tahun 2022

ModelHarga
ADVAN SKETSA 2Rp2.599.000
HUAWEI MatePadRp4.899.000
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5GRp9.499.000
Samsung Galaxy Tab S8 SeriesMulai dari Rp9.999.000

ADVAN SKETSA 2

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - 1

Meluncur bulan Januari 2022 kemarin, ADVAN SKETSA 2 menjadi tablet dengan stylus pen yang paling terjangkau untuk sekarang. Kita tentu bisa mempertimbangkannya apalagi perangkat ini juga membawa bonus berupa keyboard case.

Tablet keluaran produsen asal Tanah Air ini sudah dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 10,1 inci meskipun masih beresolusi HD+ (1280 x 800 piksel). Kapasitas baterainya pun mencapai 6.000mAh sehingga bakalan cukup untuk pemakaian sehari-hari.

ADVAN SKETSA 2 berjalan dengan dapur pacu Unisoc Tiger 310 yang mampu dipacu hingga 2,0GHz. Dengan sistem Android 11, pengalaman memakai tablet pun bisa lebih menyenangkan karena terdapat juga RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB yang ikut mengimbanginya.

HUAWEI MatePad

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - 2

Kepopuleran tablet di masa sekarang membuat Huawei tak berhenti mengembangkan lini MatePad milik mereka. Pada bulan April 2022 kemarin, mereka meluncurkan produk baru yang diberi nama HUAWEI MatePad.

Bonus keyboard case bernama HUAWEI Smart Keyboard dan stylus pen yang disebut HUAWEI M-Pencil tentu dapat menjadi daya tarik sendiri apalagi MatePad di sisi lain juga menawarkan spesifikasi cukup mumpuni.

Layar dari tablet ini sudah berukuran 10,3 inci dengan resolusi 2.000 x 1200 piksel. Diotaki oleh Kirin 710A yang dikombinasikan bersama RAM 4GB dan media penyimpanan dalam pilihan 64 atau 128GB, MatePad menjalankan sistem operasi Android dengan antarmuka bernama HarmonyOS 2.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Edition

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - 5

Jajaran tablet buatan Samsung juga tidak boleh dilewatkan jika mencari perangkat dengan dukungan stylus pen. Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Edition yang baru saja diperkenalkan juga dapat menjadi salah satu di antaranya.

Perangkat yang meluncur sebagai bentuk penyegaran lini tablet menengah Samsung ini apalagi juga membawa beberapa peningkatan dibandingkan versi 2020 lalu. Terutama bagian dapur pacu di mana kini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 720G yang bakal membuatnya semakin bertenaga.

Peningkatan di bagian dapur pacu ini terlihat menggenapi berbagai macam spesifikasi yang sudah ada sebelumnya seperti baterai 7.040mAh, layar TFT LCD berukuran 10” dengan resolusi WUXGA+ (2000 x 1200 piksel), hingga fitur Dolby Atmos.

Dikarenakan tidak jauh berbeda, maka Galaxy Tab S6 Lite versi 2020 masih tetap bisa dipilih jika kamu tidak mau terlalu lama menunggu kedatangan versi 2022.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - 3

Alternatif lainnya, kita juga dapat mempertimbangkan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang dibanderol dengan harga lebih mahal tetapi dengan sejumlah spesifikasi lebih mumpuni sebagai gantinya.

Galaxy Tab S7 FE 5G merupakan tablet yang mengandalkan Qualcomm Snapdragon 750G sebagai dapur pacu. Jadi selain mempunyai kinerja cepat, perangkat ini juga sudah mendukung teknologi jaringan 5G sebagai andalannya.

Baterai berkapasitas 10.090mAh, RAM 6GB, media penyimpanan 128 GB, serta berbagai macam ekosistem produktif yang ditawarkan oleh Samsung pun dapat menjadi alasan kenapa kita perlu mempertimbangkan tablet ini.

Samsung Galaxy Tab S8 Series

Rekomendasi Tablet Dengan Stylus Pen - 4

Jika membutuhkan perangkat yang lebih bertenaga, lini Galaxy Tab S8 Series dapat menjadi jawaban berikutnya. Terdapat tiga varian yang ditawarkan meliputi Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, Galaxy Tab S8 Ultra.

Tablet dari kasta tertinggi dari Samsung ini dibanderol mulai dari Rp9.999.000 untuk varian Galaxy Tab S8 WiFi. Di dalam paket penjualannya, kita nanti pun akan memperoleh aksesori stylus tambahan yang disebut dengan S Pen.

Galaxy Tab S8 Series sendiri sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu, terdapat berbagai macam fitur untuk keperluan meningkatkan produktivitas seperti LumaFusion, Clip Studio, Samsung DeX, dan Multi Window Layouts.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar