Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Untuk Anak Kecil di 2022 Biar Bisa Belajar Daring

HP untuk Anak Kecil - Header

Gadgetren – Handphone kini tak hanya menjadi peralatan untuk orang dewasa saja. Peralihan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ke sistem daring juga membuat anak kecil sekalipun membutuhkannya.

Meskipun ada beberapa jenis perangkat lain seperti laptop maupun tablet untuk menunjang kegiatan belajar daring, handphone memang dapat menjadi alternatif yang lebih pas karena mempunyai fungsi pemakaian secara lebih luas.

Selain dapat dipakai mengerjakan tugas, handphone juga bisa dipakai untuk berkomunikasi. Jenis perangkat ini secara mendasar mendukung pemakaian kartu SIM yang memudahkan kita memperoleh jaringan internet tanpa perlu bergantung koneksi WiFi.

Untuk anak kecil, handphone yang diperlukan pun tidak perlu mahal. Aktivitas-aktivitasnya seperti belajar daring, berkomunikasi, menonton YouTube, hingga sesekali bermain game ringan soalnya cukup dipenuhi dengan spesifikasi biasa.

Adapun buat kamu yang sedang mencari handphone untuk anak kecil supaya mereka bisa belajar dengan lebih baik, berikut beberapa perangkat baru dengan harga murah yang kami rekomendasikan untuk dipertimbangkan.

Deretan Handphone Untuk Anak Kecil Tahun 2022

ModelHarga
TECNO POP 5 LTERp1.149.000
Infinix Smart 6 HDRp1.199.000
TECNO SPARK 8CRp1.549.000
Samsung Galaxy A03Rp1.549.000 (3GB + 32GB)
realme C31Rp1.599.000 (3GB + 32GB)

TECNO POP 5 LTE

Handphone Untuk Anak Kecil - 1

TECNO POVA 5 LTE sekali lagi menghiasi rekomendasi kami untuk handphone yang bisa dipertimbangkan. Terutama jika kita membutuhkan perangkat dengan banderol harga yang sangat murah tetapi mempunyai spesifikasi cukup lumayan.

Handphone dari TECNO Mobile ini sudah dilengkapi dengan chipset Unisoc SC9863A berkecepatan hingga 1,6GHz. Dikombinasikan dengan RAM 2GB, media penyimpanan 32GB, dan baterai 5.000mAh, kita masih bisa mengandalkannya untuk pemakaian secara kasual.

Untuk keamanan, handphone ini apalagi sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Terdapat juga kamera utama 8MP dan selfie 5MP yang bisa dipakai untuk foto tugas atau mengikuti konferensi video secara daring.

Infinix Smart 6 HD

Handphone Untuk Anak Kecil - 2

Peluncuran Infinix Smart 6 HD beberapa waktu lalu juga menambah jajaran handphone murah di Indonesia. Kita pun dapat mempertimbangkannya jika sedang mencari perangkat untuk anak kecil supaya bisa tetap mengikuti kegiatan daring.

Berbekal layar 6,6” HD+ (1600 x 720 piksel), handphone ini siap membantu anak-anak dalam belajar. Di dalamnya apalagi juga terdapat baterai berkapasitas 5.000mAh yang mampu membuat mereka tetap produktif tanpa perlu takut kehabisan daya.

Infinix Smart 6 HD juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang lumayan menarik seperti DTS Audio Processing + Beez 2.0 untuk suara supaya terdengar lebih baik, Power Marathon untuk menghemat konsumsi baterai, hingga Kids Mode untuk mengontrol pemakaian anak-anak.

TECNO SPARK 8C

Handphone Untuk Anak Kecil - 3

Jika membutuhkan perangkat dengan spesifikasi lebih mumpuni, kita pun dapat mempertimbangkan TECNO SPARK 8C. Handphone ini membawa chipset Unisoc T616 yang notabene lebih tinggi dari dua model sebelumnya walaupun memang tersedia dengan banderol lebih mahal.

Di bagian layarnya, TECNO SPARK 8C bahkan tak hanya menawarkan panel LCD 6,56” Full HD+ (1612 x 720 piksel) melainkan juga tingkat refresh rate hingga 90Hz yang menjanjikan tampilan animasi semakin mulus pada konten-konten tertentu.

Kapasitas memori yang ditawarkan juga termasuk cukup besar karena memuat media penyimpanan 64GB dan RAM 4GB. Selain itu, handphone ini juga mempunyai kamera utama sebesar 13MP dan depan 8MP.

Samsung Galaxy A03

Handphone Untuk Anak Kecil - 4

Samsung juga memperkenalkan Galaxy A03 di kelas entri. Spesifikasi yang diusung oleh handphone ini pun tak kalah menarik untuk dipertimbangkan dan lumayan cocok untuk anak kecil karena dibanderol dengan label harga relatif terjangkau.

Galaxy A03 sendiri dibekali dengan Unisoc 606 yang bisa dipacu dengan frekuensi hingga 1,6GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3GB, media penyimpanan 32GB, serta dukungan daya dari baterai berkapasitas 5.000mAh.

Kita yang gemar mengambil foto atau merekam video kehidupan sehari-hari bakal cocok dengan handphone satu ini. Galaxy A03 soalnya sudah dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi hingga 48MP + kedalaman 2MP dan selfie 5MP.

realme C31

Handphone Untuk Anak Kecil - 5

Perangkat murah realme C31 juga dapat menjadi solusi buat kita yang sedang mencari handphone untuk anak kecil. Selain banderol harganya yang cukup terjangkau, kita juga akan menemukan beberapa spesifikasi yang layak untuk pemakaian masa kini.

Dapur pacu realme C31 misalnya sudah menawarkan Unisoc T612. Chipset berkecepatan hingga 1,82GHz tersebut dipasangkan dengan RAM 3GB dan media penyimpanan 32GB sekaligus baterai sebesar 5.000mAh.

Daya tarik dari handphone ini terdapat pada sertifikasi keandalan dari TÜV Rheinland. Perangkat realme C31 sudah melewati siklus pengujian untuk pemakaian selama tiga tahun seperti skenario pengujian suhu ekstrim, keandalan komponen, dan penggunaan harian.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar