ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, TECNO POP 5 LTE Resmi Dijual di Indonesia

TECNO-POP-5-LTE-Header.

Gadgetren – Selain menghadirkan TECNO POVA Neo, TECNO Mobile Indonesia juga turut membawa handphone kelas pemula terbarunya yang bernama TECNO POP 5 LTE.

Dibanderol dengan harga khusus Rp 1.149.000, TECNO POP 5 LTE sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO Mobile Indonesia di Akulaku.

Sesuai dengan temanya yang bertajuk Bigger Power Bigger Vision, TECNO POP 5 LTE akan menawarkan dua fitur andalannya yang meliputi baterai dan layar.

Lebih jauh, TECNO POP 5 LTE mengusung ukuran layar 6,52 inci yang memiliki desain waterdrop atau tetesan air sebagai rumah kamera depan 5 MP dengan dukungan Flash LED. Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP yang ditemani oleh fitur Artificial Intelligence (Al) dan Dua Flash LED.

Kembali ke layarnya, resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) serta panel IPS LCD menghiasi tampilan depannya. Handphone ini sedikit memiliki dagu di bagian bawah sehingga membuat layarnya tidak terlalu simetris dengan rasio layar-ke-bodi 81,8%.

 TECNO-POP-5-LTE.

Tersedia tiga varian warna yang bisa dipilih meliputi Ice Blue, Deepsea Luster, dan Turquoise Cyan. Dapur pacunya dibekali oleh chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Meskipun memiliki kapasitas penyimpanan kecil, handphone ini untungnya menyediakan slot microSD untuk penyimpanan tambahan. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan di dalamnya juga belum didukung oleh fitur pengisian cepat. Handphone ini sendiri sudah menjalankan tampilan antarmuka HIOS 7.6 berbasiskan Android 11.

Handphone ini juga menyediakan sensor fingerprint di bagian belakang bodinya. Secara kasat mata, TECNO POP 5 LTE tampil dengan logo TECNO di sisi kanan bawah bodi belakangnya dan tampak memiliki motif garis diagonal memanjang di bawah modul kamera.

Di sebelah kanan bodinya tersemat tombol volume membesarkan dan mengecilkan suara saat memutar musik, Radio FM, video, maupun bermain game. Fitur konektivitas handphone ini dilengkapi jaringan 4G, mendukung WiFi, dua SIM, Bluetooth, GPS, audio jack 3,5mm, OTG, dan microUSB 2.0.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar