Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! TECNO SPARK 8C Segera Dirilis di Indonesia

TECNO-SPARK-8C-Header

Gadgetren – TECNO Mobile Indonesia dikabarkan akan segera menghadirkan handphone terbaru melalui seri TECNO SPARK 8C. Melalui akun resmi Instagram miliknya juga telah dibeberkan tanggal peluncuran TECNO SPARK 8C yaitu 28 Maret 2022.

Dalam postingannya itu, TECNO Mobile mengunggah sebuah poster yang memperlihatkan tulisan berhuruf kapital berjudul SPEED UP yang berada di dalam coretan warna-warni menyerupai angka 8 sebagai simbol dari TECNO SPARK 8C.

Pada peluncurannya nanti, handphone baru ini akan dirilis dan bisa dibeli langsung melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO SPARK 8C di Shopee. Menurut informasi dari pihak TECNO Mobile, handphone TECNO SPARK 8C akan menjadi perangkat kelas pemula yang akan hadir dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah.

TECNO SPARK 8C akan mengusung layar berukuran 6,56 inci berpanel Dot-Notch yang memiliki resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Untuk dapur pacu dari TECNO SPARK 8C, pihak TECNO Mobile belum menjelaskan lebih jauh handphone ini akan ditenagai chipset apa.

Namun, chipset TECNO SPARK 8C akan dibekali dengan teknologi Memory Fusion atau RAM tambahan sebesar 7 GB. Perangkat ini juga akan didukung oleh dua kamera belakang, DTS Audio Stereo, dan kapasitas baterai yang besar.

Anson Xia selaku Country Manager TECNO Mobile Indonesia mengatakan bahwa pihaknya melihat adanya kebutuhan ponsel pintar dengan kapasitas memori yang besar untuk menyimpan berbagai file Generasi Z.

TECNO-SPARK-8C-Poster-Teaser

“Tren Work From Home salah satunya, menjadikan kebutuhan akan ponsel dengan kapasitas memori besar menjadi meningkat, khususnya bagi anak muda untuk menyimpan file belajar online maupun pekerjaan mereka. Kecepatan merupakan kunci,” ujarnya.

Anson menambahkan bahwa di era disrupsi informasi dan perkembangan teknologi saat ini, pihaknya  berharap hadirnya seri terbaru TECNO SPARK dapat memenuhi kebutuhan anak muda terhadap ponsel dengan fast performance untuk kegiatan belajar maupun bekerja saat ini.

Sebelumnya TECNO Mobile sendiri telah membawa pendahulu dari TECNO SPARK 8C melalui TECNO SPARK 7 pada November 2021 silam. Handphone kelas pemula ini memiliki baterai berkapasitas 6.000mAh dan menggunakan chipset MediaTek Helio A25 Octa-Core (12nm).


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar