ASUS TUF Gaming FA506
Berita Tablet

Cuma 2 Jutaan Rupiah! realme Pad X Resmi Meluncur di Pasar Tiongkok

realme Pad X

Gadgetren – Di tahun 2022 ini realme kembali mengeluarkan produk tablet terbarunya yang kini diberi nama realme Pad X di pasar Tiongkok. Tablet ini menawarkan tiga varian warna mencakup Bright Green Chessboard, Sea Salt Blue, dan Star Grey.

Sebelumnya realme sendiri telah merilis realme Pad di tahun 2021 dan realme Pad Mini pada bulan April 2022 kemarin. Di produk barunya ini, realme membekali realme Pad X dengan baterai dan layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Tablet baru ini akan mulai dijual secara pre order di pasar Tiongkok  pada tanggal 10 Juni 2022. Belum dapat dipastikan apakah tablet ini juga akan hadir di Tanah Air. Namun melihat tablet realme sebelumnya yang telah dibawa ke Indonesia, ada kemungkinan tablet realme Pad X akan ikut meramaikan pasar Tanah Air.

realme Pad X dibanderol dengan harga mulai 1.299 Yuan atau sekitar 2,8 jutaan rupiah untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Untuk kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, tablet ini dilepas 1.599 Yuan atau sekitar 3,4 jutaan rupiah.

realme juga menjual realme Pad X dengan tambahan aksesoris berupa X Smart Cover seharga 99 Yuan atau sekitar 213 ribuan rupiah. Bicara soal spesifikasi tablet ini, mengusung layar berukuran 11 inci yang mempunyai resolusi 2000 x 1200 piksel serta mendukung tingkat kecerahan 450 nits.

realme Pad X juga didukung oleh stylus pen yang akan membantu mengoptimalkan penggunaan tablet seperti untuk mencatat, menggambar, hingga membuat coretan-coretan. Stylus pen ini memiliki tingkat level tekanan 4096. Selain itu juga dibekali dengan aksesoris tambahan lainnya seperti keyboard.

realme-Pad-X-S-Pen-Note

Baterai realme Pad X mempunyai kapasitas besar mencapai 8.340mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W. Secara fisik, tablet ini memiliki ketebalan hanya 7,1mm dengan bobot 499 gram. Chipset Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core (6nm) telah dibenamkan ke dalam tablet ini sebagai dapur pacunya.

Tak lupa chipset tersebut telah dibekali fitur ekspansi RAM sebesar 5GB sehingga RAM 6GB akan bisa bertambah dengan total hingga 11GB. Dengan slot microSD, kamu juga bisa mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan yang lebih besar hingga 512GB.

realme-Pad-X-drawing

Soal fotografi, kamera depan tablet baru ini mempunyai resolusi 8MP dengan luas 105º dan kamera belakangnya memiliki resolusi 13MP. Tampilan antarmukanya menjalankan realme UI 3.0 berbasis Android.

Tak ketinggalan tablet ini juga didukung fitur-fitur penunjang lainnya seperti Dolby Atmos, HiRes Audio, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua SIM, empat speaker di bawah dan di atas, dan belum dibekali 3,5mm headphone jack.

Harga realme Pad X di Pasar Tiongkok 

VarianHarga
realme Pad X RAM 4GB + ROM 64GB1.299 Yuan atau 2,8 jutaan rupiah
realme Pad X RAM 6GB + ROM 128GB1.599 Yuan atau 3,4 jutaan rupiah

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar