Berita Tablet

Debut Perdana, realme Pad Dibekali Baterai 7.100mAh dan Layar 10,4 Inci

realme Pad Feature

Gadgetren – Setelah banyaknya bocoran yang beredar di internet, realme akhirnya meluncurkan tablet perdananya yang bernama realme Pad di India.

Tablet ini mempunyai layar 10,4 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi WUXGA+ (2000 x 1200 piksel) yang dapat membuat penggunanya leluasa dalam menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Agar dapat membuat video streaming yang ditonton memberikan pengalaman yang lebih hidup dan menyenangkan, Quad Speaker dengan teknologi Dolby Atmos pun telah dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Pada bezel di atas layarnya terdapat kamera depan 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, video call berkualitas HD, dan Face Unlock. Sementara kamera depannya punya resolusi sama sebesar 8 MP.

realme Pad All Spec

Dapur pacu realme Pad dipercayakan pada chipset Helio G80 12nm Octa-Core 2 GHz yang dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan baik. Sementara fitur MediaTek HyperEngine yang dihadirkan pada chipset tersebut mampu meningkatkan performanya ketika game sedang dijalankan.

Baterai jumbo 7.100mAh yang dibenamkan pada tablet ini diklaim realme mampu bertahan selama 12 jam untuk memutar video secara nonstop atau 65 hari dalam kondisi siaga. Terdapat juga fitur 18W Quick Charge yang dapat mengisi daya baterai realme Pad dengan cepat. Tablet ini juga dapat menjadi powerbank bagi perangkat lain berkat hadirnya teknologi Reverse Charging.

realme Pad sudah dibekali dengan realme UI for Pad berbasiskan Android 11 yang dirancang khusus untuk tablet sehingga tetap nyaman ketika pengguna melakukan navigasi maupun mengakses aplikasi pada layar.

realme Pad Battery

Tak ketinggalan juga dukungan Bluetooth, WiFi, 3,5mm audio jack, dan USB Type-C turut dihadirkan pada tablet yang satu ini. Hadir dengan beberapa varian, realme Pad dijual dengan harga sebagai berikut:

Wi-Fi

  • RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB = 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,70 juta

Wi-Fi + LTE

  • RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB = 15.999 Rupee atau sekitar Rp 3,09 juta
  • RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB = 17.999 Rupee atau sekitar Rp 3,47 juta

Pada acara AIoT Talk yang telah diselenggarakan, Palson Yi selaku Marketing Manager realme Indonesia mengungkapkan bahwa realme akan turut membawa tablet perdananya, realme Pad, ke Indonesia pada kuartal keempat 2021.

Tinggalkan Komentar