ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tablet

realme Pad Mini Dirilis, Andalkan Baterai 6.400mAh dan Layar 8,7 Inci

realme Pad Mini Feature

Pada September 2021 silam, realme menghadirkan tablet perdananya yang berukuran 10,4 inci yakni realme Pad. Kini pada April 2022, realme menghadirkan tablet versi kecilnya yang bernama realme Pad Mini di Filipina.

Bodi tablet ini terlihat tipis karena mempunyai ketebalan 7,6mm. realme Pad Mini mengusung layar 8,7 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi 1340 x 800 piksel.

Untuk bezel bagian kiri dan kanan realme Pad Mini mengalami pengecilan dibandingkan dengan realme Pad. Sementara bezel bagian atas tablet ini menyimpan kamera depan 5 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, video call, maupun Face Unlock.

realme Pad Mini Spec

Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat merekam video dengan resolusi Full HD (1080p) 30fps namun tidak terdapat dukungan LED Flash di dekat kameranya.

Baterai berkapasitas 6.400mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan bagi tablet ini. Terdapat juga fitur 18W Fast Charging yang untuk pengisian daya baterai tablet ini. Dukungan fitur Reverse Wired Charging membuat realme Pad Mini dapat menjadi powerbank bagi handphone, tablet, atau perangkat mobile lainnya.

Port jack audio 3,5mm yang hadir pada bagian pinggirnya membuat earphone atau headphone pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan produk ini. Untuk membuat hiburan terasa lebih hidup, realme telah menyematkan speaker stereo pada realme Pad Mini menghasilkan suara yang bertenaga.

realme UI for Pad berbasiskan Android 11 pun sudah dihadirkan pada perangkat yang satu ini. Dapur pacu dari realme Pad Mini dipercayakan pada chipset Unisoc T616 Octa-Core dan GPU Mali-G57 MP1.

Tablet yang satu ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Gray dan Blue. Pre-order tablet ini sendiri sudah dimulai di Filipina melalui Lazada dengan harga dan varian sebagai berikut.

Harga realme Pad Mini

VarianHarga
WiFi + LTE (RAM 3 GB / ROM 32 GB)Harga Pre-Order:
8.490 Peso atau sekitar Rp2,37 juta
Harga Normal:
9.990 Peso atau sekitar Rp2,79 juta
WiFi + LTE (RAM 4 GB / ROM 64 GB)Harga Pre-order:
9.990 Peso atau kisaran Rp2,79 juta
Harga Normal:
11.990 Peso atau sekitar Rp3,35 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar