Aplikasi Berita

Bantu Pelaku Usaha, Shopee Sediakan Fitur Registrasi Mandiri di Aplikasi Shopee Partner

Fitur-Registrasi-Mandiri-dalam-Aplikasi-Shopee-Partner

Gadgetren – E-commerce Shopee dikabarkan telah menghadirkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk memudahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay.

Shopee Partner sendiri merupakan merchant atau penjual yang melakukan kerja sama dengan Shopee dan memiliki akun untuk login ke aplikasi Shopee. Dengan bergabung ke dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay, merchant bisa menerima pembayaran produknya dan melihat semua transaksi serta mengelola beberapa fitur yang ada di aplikasi Shopee.

Pihak Shopee menyebutkan bahwa hadirnya fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay.

Dibanding sebelumnya yang memakan waktu lebih lama, fitur Registrasi Mandiri kini menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja yang terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.

Adapun untuk mengakses fitur Registrasi Mandiri bagi para pelaku UMKM bisa dengan mengunduh aplikasi Shopee Partner melalui Apple App Store atau Google Play Store. Lalu membuat akun dan mengikuti alur pengisian data. Pilih layanan ShopeePay dan ShopeeFood maupun salah satunya. Nantinya tinggal menunggu informasi lebih lanjut mengenai status aktivasi.

Cara-Daftar-Registrasi-Mandiri-Lewat-Shopee-Partner

Selain bisa mendaftarkan secara mandiri, pelaku UMKM juga bisa mengakses berbagai fitur berguna lainnya di Shopee Partner yang berkaitan dengan operasional harian seperti pembaruan daftar pesanan dan jumlah transaksi setiap waktunya, pengaturan jam operasional, mengubah, serta menambah menu.

Andreas Christiadi selaku Brand Marketing Manager ShopeeFood mengungkapkan bahwa dengan bergabung menjadi merchant ShopeeFood dan ShopeePay, pelaku UMKM juga bisa mendapatkan akses terhadap serangkaian promo dan kampanye menarik serta menghubungkan mereka dengan para pengguna Shopee untuk menjangkau pasar potensial yang lebih luas.

Dalam kesempatan yang sama, Ibrahim M. Bafagih selaku Presiden TDA 7.0 mengatakan bahwa saat ini, masih banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang tidak memahami proses ataupun akses yang harus dilalui saat ingin bergabung ke dalam ekosistem digital.

“Untuk itu, kami ingin mengajak seluruh pelaku bisnis UMKM, termasuk para anggota komunitas TDA, memanfaatkan kemudahan fitur dan layanan digital yang ada seperti fitur Registrasi Mandiri ini untuk meraih kesuksesan bisnis di dalam ekosistem digital,” tutupnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar