Aplikasi Berita

Sudah Diperkenalkan, Inilah Fitur-Fitur Aplikasi Kesehatan Digital FitAja!

Aplikasi-FitAja.

Gadgetren – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak di bidang kesehatan telah menghadirkan platform yang bernama FitAja!

Aplikasi FitAja! juga berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait yang meliputi Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN telah meresmikan aplikasi FitAja! beberapa waktu lalu. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, aplikasi ini dirancang untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. FitAja! merupakan platform yang dikembangkan dengan menawarkan berbagai macam layanan dalam satu aplikasi.

Pengguna dapat mengakses berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, gaya hidup sehat, serta nantinya akan banyak lagi fitur layanan lainnya.

Erick mengatakan bahwa semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarga seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form, sampai tebus obat kini bisa dilakukan langsung di satu aplikasi FitAja!

FitAja-Sediakan-Ambulan

Saat ini aplikasi FitAja! sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store dengan nama FitAja! Di sisi lain, aplikasi ini turut memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia melalui donasi tiga unit Ambulan yang diberikan oleh Mandiri Inhealth kepada Pertamina Bina Medika IHC serta Rumah Sakit lain yang telah ditunjuk guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, FitAja! hanya bisa diakses khusus pengguna yang merupakan peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth. Selanjutnya pengguna yang dapat mengakses merupakan peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah pasar yang besar dari empat asuransi tersebut, pihak FitAja! berupaya menjadi fondasi yang sangat kuat untuk terus bertumbuh sehingga tidak hanya melayani peserta dari asuransi Grup BUMN saja, tetapi juga dapat melayani peserta asuransi korporasi lainnya dan individu atau perorangan untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Komentar