Aplikasi Tips dan Trik

Cara Meliburkan Toko Shopee Lewat Aplikasi dan Website

Cara Meliburkan Toko Shopee Header

Gadgetren – Menyambut Hari Raya atau libur panjang lainnya, terkadang kamu dan sebagian penjual Shopee mungkin ingin meliburkan toko selama beberapa hari.

Tentunya Shopee sudah menghadirkan fitur meliburkan toko sehingga akan muncul pengumuman kepada pembeli bahwa toko sedang libur sehingga tidak bisa melakukan pembelian barang.

Dengan hadirnya pengumuman ini, pembeli pun dapat memaklumi bahwa toko sedang libur dan akan kembali memesan setelah toko kembali dibuka. Selain itu kamu sebagai penjual juga tidak perlu takut skor toko turun akibat menolak pesanan.

Fitur Toko Libur yang dihadirkan oleh Shopee dapat memberikan kesempatan kepada penjual agar beristirahat pada waktu yang diinginkan misalnya seperti hari raya Idul Fitri, Waisak, Natal, dan lainnya.

Apabila penjual menggunakan fitur Toko Libur, maka tokonya di Shopee akan secara otomatis memperlihatkan keterangan bahwa toko sedang libur sehingga pembeli dapat kembali dan memesan barang setelah toko buka.

Cara Meliburkan Toko Shopee

Lewat Website

  1. Buka Shopee di peramban
  2. Selanjutnya, kamu melakukan login akun terlebih dahulu di Shopee
  3. Pada halaman utama Shopee, tekan menu Seller Centre yang berada tepat di bagian kiri atas
    Fitur Toko Libur Shopee Part 1
  4. Pilih menu Saya berlambang kotak dengan disusun matriks 3 x 3 yang berada di kiri menu Profile Toko berlambang foto dan nama akun
  5. Selanjutnya, pilih menu Pengaturan Toko berlambang gerigi
    Fitur Toko Libur Shopee Part 2
  6. Kemudian secara otomatis Tab Pengaturan Dasar akan dipilih
  7. Aktifkan Fitur Toko Libur
  8. Setelah muncul kotak dialog bahwa pembeli tidak dapat melakukan pesanan ketika toko libur, maka tekan tombol Lanjutkan
    Fitur Toko Libur Shopee Part 3
  9. Kemudian, kamu dihadapkan pada keterangan bahwa toko telah diliburkan dan tekan OK
    Fitur Toko Libur Shopee Part 4

Lewat Aplikasi

  1. Buka aplikasi Shopee di handphone kamu
  2. Login menggunakan akun yang kamu punya
  3. Tuju menu Saya yang berada di bagian kanan bawah
  4. Pilih menu akun Toko Saya yang berada di kiri atas
  5. Cari dan pilih menu Asisten Penjual
  6. Selanjutnya, pilih menu Pengaturan Toko
  7. Aktifkan Fitur Toko Libur
  8. Setelah fitur ini aktif, maka toko di Shopee akan diliburkan dan memberikan keterangan kepada pengguna bahwa sedang tidak berjualan

Toko Libur Shopee Aplikasi

Sebagai catatan, nantinya pada akun pembeli maupun penjual akan muncul keterangan bahwa toko di Shopee sedang libur sehingga pembeli dapat memakluminya agar tidak melakukan pesanan pada saat tersebut.

Sementara bagi kamu yang ingin menonaktifkan fitur Toko Libur, maka dapat mengikuti langkah yang sama di atas dan hanya perlu mematikan fitur Toko Libur saja. Selamat mencoba.

Tinggalkan Komentar