ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Ini Cara Melacak Paket Belanjaan Shopee yang Sudah Kamu Beli

Cara Melacak Paket Belanjaan di Shopee

Gadgetren – Saat ini berbelanja online sudah menjadi bagian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Belanja online juga banyak dipilih ketimbang datang langsung ke toko fisik karena tidak menghabiskan waktu dan tenaga. Pengguna hanya tinggal duduk di rumah, mengambil handphone dan membuka aplikasi e-commerce yang biasa digunakan.

Salah satu e-commerce yang populer di berbagai usia merupakan Shopee. Setelah memilih barang, tentunya kamu akan melakukan check out untuk membayarnya. Barang yang dibeli dari Shopee biasanya dikirim lewat jasa pengiriman yang sudah disediakan seperti Shopee Express, J&T, Si Cepat, Anteraja, JNE, Kargo, hingga Grab atau Gojek Same Day, Instant, maupun Express.

Apabila kamu penasaran barang yang sudah dibeli apakah sudah dikemas dan dikirim oleh penjual, maka kamu bisa melacaknya secara langsung di aplikasi Shopee. Dengan begitu kamu bisa merasa aman dan nyaman berbelanja secara online di toko yang dipilih.

Buat kamu yang belu tahu caranya bisa menyimak langkah-langkahnya berikut agar barang yang sudah dibeli di Shopee selalu dalam pantauan.

Cara Melacak Paket Belanjaan di Shopee

  1. Masuk ke aplikasi Shopee.
  2. Di halaman utama, pilih menu profil Saya.
  3. Kemudian pilih Pesanan Saya.
  4. Pilih menu Dikemas yang berada di bawahnya apabila kamu baru saja membeli barang.
  5. Kemudian klik keterangan atau status paket.
  6. Di sana akan terlihat paket sedang menunggu diambil oleh kurir dengan tulisan warna hijau. Cara-Lacak-Paket-di-Shopee.
  7. Esok harinya kamu bisa mengecek paket kembali dengan langkah awal yang sama
  8. Jika paket kamu sudah selesai Dikemas, maka secara otomatis Shopee kamu akan mengirim notifikasi lanjutan dengan status Dikirim.
  9. Pada status Dikirim, kamu bisa melacak dengan detail posisi paket kamu, apakah sudah diambil, diantar, atau sudah diterima. Cara-Lacak-Paket-di-Shopee-1

Yang perlu diperhatikan, kamu mungkin harus melacaknya secara berkala karena setiap jasa pengiriman memiliki proses waktu yang berbeda-beda. Untuk jasa pengiriman ekspedisi seperti J&T, Si Cepat, Anteraja, JNE, Kargo, dan Shopee Express biasanya memiliki waktu maksimal lebih dari dua hari.

Sementara untuk pengiriman Grab dan Gojek melalui layanan Sameday atau Instant biasanya hanya membutuhkan satu atau dua hari. Jika dua hari biasanya pemesanan yang kamu buat melebihi waktu operasi toko misalnya lewat dari waktu tertentu, pukul 14.00 atau 16.00 WIB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar