Aplikasi

Apa Itu Aplikasi DANA dan Apa Keunggulannya?

Apa Itu Aplikasi DANA Header

Gadgetren – Tren sistem pembayaran digital meningkatkan cukup pesat akhir-akhir ini. Banyak berbagai macam perusahaan yang mengembangkan platform pembayaran digital, termasuk DANA salah satunya.

Sistem pembayaran cashless memang masih membawa beberapa tantangan, terutama bagi pemangku kebijakan. Namun meskipun demikian, ternyata tren ini terus meningkat dibuktikan dengan peningkatan transaksi melalui kartu kredit dan debit.

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari beberapa kemudahan yang ditawarkannya, seperti kecepatan transaksi dan dapat diaplikasikan pada semua jenis transaksi, terutama transaksi kecil namun memiliki intensitas besar seperti parkir, fast food, dan lain sebagainya.

Melihat besarnya potensi pasar untuk sistem pembayaran cashless ini, PT. Espay Debit Indonesia Koe atau lebih akrab disebut EDIK pun meluncurkan sebuah layanan dan aplikasi bernama DANA.

Apa Itu Aplikasi DANA?

DANA atau Dompet Digital Indonesia merupakan layanan pembayaran digital berbasis aplikasi, yang mana aplikasinya telah tersedia untuk platform Android melalui Google Play Store maupun platform iOS melalui App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna melakukan berbagai macam transaksi pembayaran, dari mulai untuk membeli pulsa, membayar tagihan (listrik, telepon, air hingga BPJS), membeli voucher Google Play, membayar cicilan, dan berbelanja secara online.

Yang cukup menarik, platform pembayaran yang mendapatkan sokongan dana dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) ini telah bekerja sama dengan banyak platform lain, seperti BBM, Cinema XXI, Bukalapak, Ramayana, dan lain sebagainya.

Atau secara sederhana, pengguna dari berbagai macam platform tersebut akan menjumpai sistem pembayaran DANA di dalam platform tersebut, yang secara langsung bisa digunakan (termasuk untuk mendaftar).

Keunggulan Aplikasi DANA

Bersaing dengan beberapa platform serupa, platform DANA menawarkan beberapa keunggulan, termasuk salah satunya adalah layanan dan dukungan transaksi yang sangat lengkap di dalamnya.

Platform buatan EDIK ini juga menjamin setiap penggunanya dapat bertransaksi secara aman dan terpercaya, dengan menggunakan teknologi keamanan kelas dunia dan sistem jaringan yang diawasi selama 24 jam.

Bahkan menariknya, platform pembayaran digital buatan asli Indonesia ini juga menjamin para penggunanya dengan garansi uang kembali jika terjadi kesalahan pada saat pengguna sedang bertransaksi.

Tinggalkan Komentar