ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Apa Itu PayPal Dan Apa Kelebihannya?

Apa Itu PayPal Header

Gadgetren – Berkembangnya era teknologi digital mengubah banyak aspek di lini kehidupan manusia, dari yang semula berbentuk fisik menjadi berbentuk digital dan bahkan kini terhubung secara online.

Tak terkecuali salah satu di antaranya adalah kegiatan bertransaksi (apapun jenis transaksinya), di mana yang semula harus mempertemukan semua pihak dalam satu tempat, menjadi bisa dilakukan tanpa mereka harus bertemu secara fisik.

Sebagai akibatnya, berbagai macam layanan baru hadir untuk menjembatani berbagai macam kegiatan tersebut, salah satunya adalah layanan PayPal yang bergelut dalam bidang transaksi keuangan.

Apa Itu PayPal?

Secara garis besar, PayPal merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan transaksi keuangan dengan menggunakan surat elektronik sebagai pengganti metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel.

Perusahaan digital di bidang keuangan ini memiliki basis di Amerika Serikat, tepatnya di San Jose, California. Dalam sejarahnya, perusahaan ini merupakan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com, yang dilakukan pada tahun 2000.

Perusahaan ini pernah menjadi satu dengan perusahaan eBay sebagai sistem pembayarannya. Namun, dengan alasan untuk meningkatkan kapasitasnya, perusahaan ini pun berpisah dengan perusahaan lelang online tersebut.

Saat ini, perusahaan ini telah memiliki beberapa layanan keuangan, baik untuk pribadi maupun korporat, yang bahkan bisa diakses melalui berbagai macam perangkat, termasuk desktop dan perangkat seluler yang menggunakan sistem Android maupun iOS.

Keunggulan PayPal

Aman

Sebagai layanan yang berkaitan dengan keuangan, PayPal akan melindungi setiap informasi keuangan dari akun penggunanya dengan menerapkan sistem enkripsi, sehingga pengguna tidak perlu bertransaksi dengan ragu-ragu meskipun tidak mengetahui siapa lawan transaksinya.

Fleksibel

Selain bisa diakses di mana saja dan kapan saja, para pengguna juga bisa menautkan berbagai macam akun bank miliknya, sehingga mereka dapat membayar dengan salah satu dari akun-akun bank tersebut. Bahkan, pengguna pun tidak perlu memiliki uang di dalam akun PayPal miliknya.

Mudah

PayPal memiliki sebuah fitur yang disebut dengan One Touch. Dengan fitur ini, para pengguna dapat melakukan transaksi pada situs web maupun aplikasi seluler, dengan hanya menggunakan satu sentuhan.

Terlindungi

Dengan menggunakan layanan dari PayPal, para pengguna pun akan dilindungi jika sesuatu yang tidak dikehendaki terjadi. Salah satunya dengan Buyer Protection yang bisa digunakan untuk mengembalikan dana jika barang tidak sampai, atau dengan Refunded Returns yang bisa digunakan untuk mengembalikan dana pengiriman untuk mengirim kembali barang jika tidak sesuai pesanan.

Untuk menggunakan layanan dan memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai layanan ini, kamu bisa mengunjungi dan mendaftar pada halaman utama PayPal berikut ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar