Aplikasi Tips dan Trik

Cara Membuat Video Snapchat dengan Berbagai Filter Lucu

Cara Membuat Video Snapchat Header

Gadgetren – Meskipun sudah banyak aplikasi media sosial yang bersaing dengan menyediakan filter menarik dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), namun Snapchat masih memiliki pengguna setia.

Pada aplikasi Snapchat kamu dapat membuat foto maupun video yang kreatif berkat dukungan beragam filter yang hadir di dalamnya. Bahkan awalnya Instagram Reels, TikTok, maupun Snack Video banyak meniru filter yang dikembangkan oleh Snapchat.

Facebook pun sempat ingin mengakuisisi Snapchat karena memiliki filter yang pintar sehingga mampu memudahkan penggunanya dalam menghasilkan video yang unik dan bagus. Sayangnya Snapchat menolak untuk dibeli oleh Facebook karena berbagai alasan.

Meskipun Snapchat menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan foto atau video yang menarik, namun sebagian orang Indonesia kurang mengenal aplikasi yang satu ini. Untuk itulah bagi kamu yang ingin membuat video Snapchat bisa melihat tutorialnya sebagai berikut.

Cara Membuat Video di Snapchat

  1. Unduh dan install aplikasi Snapchat dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Setelah terpasang di handphone, buka aplikasi Snapchat
  3. Selanjutnya, kamu dapat membuat akun (Sign Up) terlebih dulu dan mengikuti prosesnya hingga selesai
  4. Setelah akun berhasil dibuat, maka kamu akan dihadapkan pada halaman Utama
  5. Pada halaman Utama, pilih menu Camera yang berada di bagian tengah bawah
  6. Pada halaman Scan, arahkan kamera handphone ke arah wajah subyek
  7. Lalu pilih menu Effect berikon wajah senyum yang berada tepat di sebelah tombol Capture berikon lingkaran besarBuat Video Snapchat
  8. Selanjutnya, pilih efek yang diinginkan dengan melakukan swipe hingga efek masuk ke tombol Capture
  9. Tekan dan tahan tombol Capture untuk mengambil video di Snapchat
  10. Setelah video yang diambil dirasa sudah cukup, tekan lepas tombol Capture
  11. Pada halaman Preview, kamu dapat menekan tombol Save untuk menyimpannya di Galeri handphone
  12. Kamu juga bisa tekan tombol Send To apabila ingin dikirim ke teman

Selain mengirim ke teman atau pengguna Snapchat lain, sebenarnya kamu juga dapat mengirimkan video yang telah dibuat ke Story maupun Snap Map agar bisa dilihat lebih banyak orang lagi.

Sementara video Snapchat yang disimpan di Galeri handphone tidak memiliki watermark sama sekali sehingga kamu juga dapat mengunggahnya ke aplikasi lain seperti TikTok, Snack Video, Instagram Reels, atau Instagram Story.

Sebagai catatan, kamu juga dapat menambahkan teks, doodle, stiker, lagu, audio, transkripsi dari teks ke suara, hingga link pada halaman Preview di aplikasi Snapchat sebelum video selesai dibuat.

Terkadang apabila filternya belum ada di aplikasi lain, orang-orang akan membuat video langsung dari Snapchat dan menyimpannya di Galeri handphone seperti filter menangis yang sempat viral di kalangan pengguna TikTok.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar