Tips dan Trik

Tips : Cara Bertukar Wajah dengan Orang Lain di Snapchat

Gambar Snapchat Hero

Snapchat merupakan salah satu aplikasi berbagi foto yang tengah populer di dunia termasuk Indonesia. Sedikit berbeda dengan Instagram, di aplikasi Snapchat ini terdapat pilihan lensa yang sangat menarik untuk digunakan. Selain itu, kamu juga dapat membuat video pendek beberapa detik dengan Snapchat. Salah satu fitur lensa yang paling populer digunakan saat ini oleh berbagai orang merupakan Lensa Face Swap.

Sebelumnya Gadgetren telah membuat tutorial dasar menggunakan Snapchat bagi kamu baru saja menggunakan Snapchat. Nah Gadgetren kali ini akan memberikan cara menggunakan fitur Face Swap di Snapchat.

Untuk melakukan face swap di Snapchat tidak terlalu sulit. Pertama kamu harus melakukan pendeteksian wajah dengan tekan area wajah cukup lama di layar saat mode selfie. Jika sukses akan muncul garis – garis putih di sekitar wajah.

Gambar Cara Menggunakan Face Swap Snapchat

Garis Pemindaian Wajah

Selanjutnya pilih ikon Face Swap berwana kuning yang biasanya terdapat di jejeran kedua sebelum terakhir. Layar Snapchat akan menampilkan dua buah lingkaran berbentuk smiley face. Pada tahap ini kamu harus menyesuaikan wajah pada kedua lingkaran tersebut dan akan berubah menjadi warna kuning sebagai tanda sudah sesuai.

Snapchat Face Swap Result

Face Swap Lense

Nah saat semua telah cocok, wajah kamu akan langsung bertukar dengan wajah orang lain. Jika kamu kesulitan pada tahap ini pastikan ruangan mendapatkan cahaya yang cukup agar aplikasi Snapchat lebih mudah membaca wajah. Sebelum kamu dapat mengambil gambar dengan menekan layar sekali dan bisa dilakukan edit seperti biasa.

Cukup mudah bukan? Kamu bahkan dapat berkreasi dengan mencoba bertukar wajah dengan benda lain.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren