ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Qoala Sediakan Produk Asuransi COVID-19 di e-Commerce Shopee, Begini Cara Membelinya

Shopee-X-Qoala-Asuransi-COVID-19-1

Gadgetren – Platform asuransi berbasis teknologi, Qoala, dikabarkan telah menggandeng Shopee untuk memberikan pelayanan asuransi COVID-19 kepada para penggunanya.

Layanan asuransi COVID-19 ini didukung oleh perusahaan asuransi Great Eastern General Insurance Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Produk asuransi ini bisa diakses secara langsung melalui aplikasi Shopee pada perangkat Android maupun iOS.

Terdapat dua layanan proteksi asuransi yang bisa dipilih pengguna mencakup perlindungan selama satu bulan dengan premi sebesar Rp9.000 atau perlindungan selama tiga bulan dengan premi sebesar Rp21.000.

Sebagai penawaran menarik, bagi pengguna Shopee yang tertarik membeli produk asuransi COVID-19 dari Qoala ini ada promo khusus yang menanti berupa cashback 100 persen hingga sebesar Rp15.000 yang akan didapatkan dalam bentuk Koin Shopee. Promo ini berlaku sampai tanggal 31 Mei 2022 mendatang.

Pihak Qoala menyebutkan dengan hadirnya asuransi COVID-19 pada aplikasi Shopee ini harapannya akan memberikan ketenangan pikiran lewat perlindungan yang mencakup penggantian biaya tes PCR jika positif COVID-19 hingga Rp1.000.000, santunan karantina mandiri karena COVID-19 mencapai Rp2.000.000, dan santunan rawat inap harian karena COVID-19 yang memakan waktu maksimal 14 hari dengan biaya sebesar Rp200.000 per harinya.

Selain itu produk Asuransi COVID-19 ini juga akan bisa memberikan manfaat sebesar Rp 10.000.000 apabila pemilik polis meninggal dunia akibat kecelakaan. Untuk mengakses produk asuransi COVID-19 dari Qoala ini tentunya pengguna harus mempunyai akun personal Shopee terlebih dahulu.

Untuk mengetahui lebih detail bagaimana cara untuk membeli produk asuransi dari Qoala di aplikasi Shopee, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membeli Produk Asuransi COVID-19 dari Qoala 

  1. Buka aplikasi Shopee yang sudah terdaftar dengan akun pribadi.
  2. Di kolom pencarian ketik Asuransi.
  3. Setelah itu akan muncul Asuransi di Shopee, kemudian pilih.
  4. Lalu pilih Asuransi COVID-19 yang terletak di tengah di antara pilihan asuransi lainnya.
  5. Pilih cakupan asuransi yang dibutuhkan meliputi satu bulan atau tiga bulan.  Cara-Membeli-Asuransi-COVID-19-dari-Qoala
  6. Jika sudah memilih bisa menekan tombol Beli Sekarang.
  7. Bayar dengan menggunakan metode pembayaran yang diinginkan seperti lewat ShopeePay, Transfer Bank, Kartu Kredit atau Debit, maupun melalui Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan.
  8. Selain dengan metode pembayaran di atas, pengguna juga bisa menukarkan koin Shopee yang dimiliki untuk membeli asuransi COVID-19.
  9. Terakhir pilih tombol konfirmasi dan pengguna resmi menjadi pemegang polis asuransi COVID-19 dari Qoala.

Cara-Membeli-Asuransi-COVID-19-dari-Qoala-2

Tommy Martin selaku Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala mengungkapkan bahwa agar terhindar dari virus COVID-19, masyarakat perlu memelihara kesehatan dengan melakukan gaya hidup sehat, mengkonsumsi vitamin, dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

“Namun segala upaya tersebut juga dapat diperkuat dengan instrumen perlindungan lainnya, yaitu asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi terbaik apabila terpapar virus COVID-19” ujarnya.

Selain asuransi COVID-19, Daniel Minardi selaku Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya juga mempunyai produk asuransi lainnya yakni Produk Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Rawat Inap.

“Asuransi Covid-19 yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna Shopee. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses terhadap ragam pilihan produk yang dapat melengkapi kebutuhan kesehatan dan kehidupan sehari-hari pengguna,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar