ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Semakin Sering Digunakan, Transaksi Asuransi Proteksi Gadget di Tokopedia Meningkat

Jumlah-Transaksi-Proteksi-Gadget-di-Tokopedia-Header.

Gadgetren – Jumlah transaksi asuransi perlindungan atau Proteksi Gadget di Tokopedia dikabarkan terus meningkat hingga 70 kali lipat sejak kurang dari dua tahun terakhir. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Marissa Dewi selaku Senior Lead Fintech Tokopedia.

Lebih jauh, ia mengungkapkan bahwa transaksi produk asuransi secara umum di Tokopedia dan jumlah penggunanya juga turut bertumbuh lebih dari 20 kali lipat.

“Proteksi gadget meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja, dan kehilangan akibat adanya insiden,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Adapun kategori insiden tersebut sudah mencakup perampokan, penodongan, penjambretan hingga pencurian. Meningkatnya transaksi asuransi perlindungan terhadap gadget ini menandakan bahwa konsumen kini lebih sering berbelanja dari rumah dan sekaligus sadar ingin mendapatkan produk yang terbaik.

Diketahui bahwa belanja perangkat gadget lewat Tokopedia kini tersedia asuransi perlindungan melalui premi terjangkau yang dibanderol mulai dari Rp 46.000. Asuransi ini berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut, dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif, dan masih banyak lagi.

Tersedia pula Proteksi Tagihan untuk berbagai produk digital seperti listrik, air, internet, dan lain-lain. Dengan premi mulai dari sekitar Rp 3.000, masyarakat bisa menerima kompensasi hingga Rp 500.000 jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum 2 jam berturut-turut.

Di sisi lain, ada Asuransi Perjalanan untuk kereta api atau pesawat yang membantu masyarakat mendapat perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi maupun barang bawaan selama perjalanan. Dengan premi mulai dari sekitar Rp 6.000, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dari COVID-19 atau keterlambatan perjalanan.

“Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, agar Tokopedia selalu mempermudah kehidupan masyarakat,” tutup Marissa.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar