ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Premi Mulai Rp 10 Ribu, Tokopedia Hadirkan Asuransi Kesehatan Proteksi COVID-19

Tokopedia-Hadirkan-Produk-Proteksi-COVID-19

Gadgetren – Pengguna e-commerce Tokopedia kini dapat membeli produk asuransi kesehatan yang bernama Proteksi COVID-19 dengan nilai premi mulai Rp 10.000.

Informasi ini datang melalui keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren. Marissa Dewi selaku Head of Investment & Insurance Tokopedia menjanjikan bahwa proses klaim asuransi Proteksi COVID-19 sangat mudah dan cepat secara daring.

“Masyarakat bisa mendapat kompensasi hanya dengan menyertakan hasil PCR dengan keterangan positif COVID-19. Masa tunggunya pun hanya 7 hari,” ujarnya.

Sementara itu, bila kamu tertarik dengan produk asuransi COVID-19 dari Tokopedia ini bisa mengaktifkannya dengan cukup mudah. Kamu hanya perlu mengetik Proteksi COVID-19 lewat kolom pencarian Tokopedia.

Selanjutnya kamu dapat langsung memilih tipe plan asuransi seperti apa yang kamu butuhkan. Di sana akan tampil tiga plan proteksi yang dapat dipilih. Tipe Basic  dengan premi senilai Rp 10.000 memiliki nilai pertanggungan untuk pengguna terdiagnosa positif COVID-19 mencapai Rp 1.000.000 dan Rp 5.000.000 jika calon nasabah meninggal karena COVID-19.

Berikutnya, tipe Standard dengan nilai premi sebesar Rp 19.000 akan memberikan santunan senilai Rp 1.200.000 jika calon nasabah terjangkit COVID-19 dan Rp 6.000.000 bila meninggal karena COVID-19.

Sedangkan untuk tipe Premium dengan nilai premi  Rp 25.000 menawarkan santunan mencapai Rp 2.400.000 jika calon nasabah dinyatakan positif COVID-19 serta akan mendapatkan santunan hingga Rp 12.000.000 bila meninggal karena COVID-19.

Tokopedia-Proteksi-COVID-19

Setelah kamu mengetahui tiga tipe plan di atas, maka kamu bisa langsung memilih tipe plan asuransi yang sesuai dengan kriteria dan kemudian mengisi data diri pada halaman formulir pendaftaran. Tak lupa Tokopedia juga menyediakan lebih dari 50 metode pembayaran untuk memudahkan pengguna bertransaksi non tunai.

Apabila kamu ingin mengajukan klaim asuransi Proteksi COVID-19, Tokopedia memberikan batas waktu pengajuan klaim maksimal 2×24 jam untuk mendapatkan kompensasi jika terjangkit COVID-19 dan selama tujuh hari untuk meninggal dunia akibat COVID-19 atau kecelakaan yang dihitung sejak penerbitan surat keterangan dari rumah sakit.

“Ke depannya, Tokopedia akan terus menambahkan inovasi digital lain pada Produk Asuransi Tokopedia demi memperluas akses ke lebih banyak masyarakat terhadap kebutuhan kesehatan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis,” tutup Marissa.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar