Aplikasi Tips dan Trik

Cara Membuat Tautan di Instagram Story dengan Link Stiker

Cara Membuat Tautan di Instagram Story dengan Link Stiker

Gadgetren – Akun Instagram yang mempunyai lebih dari 10.000 follower bisa membagikan link pada Story dengan menggunakan metode Swipe Up.

Metode Swipe up atau menyapu layar dari bawah ke atas ini memungkinkan follower mengunjungi link atau tautan yang telah diberikan oleh pembuat Instagram Story tersebut.

Namun beberapa waktu yang lalu, Instagram mengubah metode Swipe up menjadi Link Stiker. Bahkan menariknya lagi, Instagram pun mengizinkan akun dengan follower kurang dari 10.000 untuk bisa menikmati Link Stiker tersebut.

Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang sudah mendambakan penyematan tautan pada Instagram Story. Bisa dibilang Link Stiker memudahkan kamu untuk memandu akun lain yang melihat Instagram Story milikmu untuk diarahkan ke konten lain.

Misalnya saja kamu mengunggah beberapa topik berita hangat di Instagram Story, maka dapat langsung mengarahkan orang-orang untuk menuju sumber berita tersebut dengan menggunakan Link Stiker. Dengan Link Stiker, kamu yang berjualan online pun bisa menaruh foto-foto produk di Instagram Story lengkap dengan tautan menuju e-commerce atau halaman pembelian produk tersebut.

Cara Menambahkan Link Stiker Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Login dengan akun kamu
  3. Pada halaman utama aplikasi, swipe atau sapu layar dari kiri ke kanan
  4. Tekan tombol Record berikon lingkaran putih untuk membuat konten Story
  5. Setelah selesai, maka kamu akan dihadapkan pada Preview hasil konten Story yang telah dibuat
  6. Selanjutnya, pilih menu Sticker berikon kertas terlipat pada bagian atas layar
  7. Cari dan pilih Link Stiker
    Instagram Link Stiker Part 1
  8. Pada halaman Add Link, ketik tautan yang akan dituju pada kolom URL
  9. Setelah selesai, tekan tombol Done di bagian kanan atas layar
  10. Nantinya konten Story dan tautan akan muncul di halaman Preview
  11. Tekan tombol Send To berikon panah ke kanan yang berada di bagian kanan bawah layar
  12. Terakhir, tekan tombol Share yang berada di sebelah kanan menu Your Stories
    Instagram Link Stiker Part 2

Pada saat orang-orang menekan tautan yang berada di Instagram Story milikmu, maka akan langsung diarahkan ke situs yang kamu masukkan tadi. Sebagai catatan, kamu hanya diizinkan untuk menyematkan satu tautan atau Link Stiker pada setiap Instagram Story yang dibuat.

Jika kamu ingin menginformasikan banyak tautan, maka kamu bisa menggunakan beberapa layanan yang ada seperti LinkTree. Sementara itu, update Link Stiker dilakukan secara bertahap oleh Instagram kepada akun di berbagai negara sehingga kamu harus bersabar apabila kamu belum mendapatkannya.

Tinggalkan Komentar