Aplikasi Berita

ChatFoto, Layanan Cetak Foto via Chat dari FUJIFILM Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia

FUJIFILM ChatFoto

Gadgetren – FUJIFILM Indonesia dikabarkan telah menggandeng PT Digital Mediatama Maxima untuk menghadirkan layanan cetak foto digital yang menggunakan aplikasi WhatsApp bernama ChatFoto.

ChatFoto memungkinkan semua orang bisa mencetak foto secara mudah dan cepat hanya melalui chat WhatsApp. Hasil cetakan foto pun akan dikirim ke alamat pengiriman yang telah ditentukan.

Jasa pengiriman ChatFoto juga berkolaborasi dengan ekspedisi Si Cepat yang menawarkan jangka waktu pengirimannya. Pembayaran pemesanan cetak foto melalui ChatFoto dapat dilakukan dengan menggunakan dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Untuk bisa mencetak foto melalui layanan ChatFoto, pengguna bisa mengaksesnya melalui aplikasi WhatsApp di nomor 0813 2033 2019 dan situs chatfoto.id atau melalui QR Code yang akan ditampilkan lewat gambar di tulisan ini.

Latar belakang dari lahirnya ChatFoto sendiri berawal dari ide bahwa masyarakat Indonesia selalu ingin berkomunikasi khususnya menggunakan aplikasi WhatsApp. Selain chat, biasanya pengguna WhatsApp juga mengirim pesan dalam bentuk foto.

Masato Yamamoto selaku Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya ingin turut hadir di tengah pengguna WhatsApp dengan membawa cetak foto digital sekaligus mengisi perkembangan dunia yang kini bertransformasi serba daring.

“Harapannya cetak foto bisa menjadi bagian sehari-hari lewat WhatsApp. Kami percaya fotografi adalah  aset yang terlihat sehingga bagi saya foto mempunyai nilai karya seni artistik. Dari kombinasi itu bisa menjadi istimewa. Disinilah FUJIFILM mengkombinasikan teknologi yang ada bersama partner maka jadilah ChatFoto untuk mempermudah masyarakat mencetak foto dari manapun dan kapan pun,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

QR-Code-ChatFoto.

Dalam acara peluncuran perdananya ini, ChatFoto masih membawa fitur yang sederhana. Menurut Josef Kuntjoro selaku General Manager FUJIFILM pihaknya akan memberikan pembaruan tahap demi tahap seperti fitur menjaga resolusi supaya tidak berubah atau resolusi akan diperbesar saat diunggah, pencetakan pas photo untuk sekolah maupun VISA untuk jalan-jalan ke destinasi tertentu, dan lainnya.

Josef menambahkan bahwa untuk tahap awal tempat pencetakan foto yang dipesan melalui ChatFoto akan dilakukan di kantor pusat FUJIFILM Jakarta Selatan. Jadwal pengoperasiannya dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, sedangkan tanggal merah libur.

Namun demikian, Josef mengatakan ke depannya tidak menutup kemungkinan FUJIFILM akan meningkatkan kapasitas tempat pencetakan bila hal tersebut diperlukan masyarakat atau pemesanan ChatFoto mengalami permintaan yang tinggi.

ChatFoto-Launch.

Terkait pengiriman hasil cetak foto dari ChatFoto dijamin Budiasto Kusuma selaku Chief Executive Office PT Digital Mediatama Maxima akan tiba di rumah pemesan dengan cepat dan aman. Hasil foto pun bisa dikirim ke semua wilayah yang ada di seluruh Indonesia dengan jaminan kualitas pengiriman dari Si Cepat.

“Kecepatannya sesuai dengan preferensi pemesan di platform, kami juga berikan garansi foto yang dicetak melalui ChatFoto akan sampai di depan pintu rumah anda. Soal ongkos kirim dipastikan akan terjangkau, kami juga akan meluncurkan promo dan potongan ongkir sama seperti berbelanja melalui e-commerce,” tutup Budi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar