Tips dan Trik

Apa Itu Semooa IndiHome yang Ditawarkan Sebagai Add-on?

Apa Itu Semooa IndiHome - Header

Gadgetren – IndiHome tak hanya menyediakan produk dalam bentuk paket internet rumahan saja melainkan juga berbagai macam layanan tambahan di mana salah satunya termasuk Smooa.

Dengan adanya layanan tambahan bernama Smooa, kita pun dapat lebih mudah untuk berbagi kuota internet, telepon, hingga SMS bersama anggota keluarga karena tak perlu melakukan pembelian dan pembayaran secara terpisah-pisah.

Smooa karena itu dapat menjadi alternatif tepat dalam mengelola pengeluaran khususnya untuk layanan telekomunikasi. Adapun bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, berikut uraian singkat mengenai produk tambahan dari IndiHome ini.

Apa Itu Smooa yang Ditawarkan Oleh IndiHome?

Layanan Smooa adalah hasil kerja sama antara Telkom Indonesia dengan Telkomsel. Bentuknya berupa paket data seluler untuk sebuah keluarga yang bisa ditambahkan sebagai add-on dalam langganan berbagai macam produk IndiHome.

Secara sederhana, Smooa akan menggabungkan pembayaran paket internet keluarga dari Telkomsel yang bisa dipakai hingga 6 nomor ke dalam tagihan bulanan IndiHome. Jadi kita nanti tidak perlu melakukan pembelian secara terpisah-pisah lagi.

Hadir sebagai add-on, Smooa tersedia bagi siapa saja yang menggunakan salah satu produk internet rumah dari IndiHome asalkan juga berlangganan layanan seluler dari Telkomsel. Kita di sisi lain juga memerlukan kartu PraBayar sebagai nomor utama supaya bisa diaktifkan.

Sementara untuk nomor anggota, berlaku sedikit lebih luas karena dapat menambahkan baik kartu Telkomsel PraBayar maupun Halo selama jumlahnya sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku di Smooa.

Pengaktifan layanan Smooa dalam hal ini hanya bisa dilakukan jika kita mempunyai minimal 3 buah kartu Telkomsel untuk didaftarkan. Adapun di dalamnya termasuk 1 untuk nomor utama dan 2 sebagai anggotanya.

Pilihan produk Smooa yang ditawarkan oleh IndiHome dan Telkomsel cukup bervariasi. Kita bahkan dapat menemukan paket data mulai dari 15GB hingga 200GB yang dapat dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan setiap keluarga.

Benefit lain dari pembelian salah satu paket Smooa adalah dukungan telepon dan SMS gratis ke sesama anggota. Walaupun dalam hal ini, kuota tanpa batas berlaku jika memakai Telkomsel PraBayar sementara Halo hanya 500 menit dan 500 pesan saja.

Selain itu, kita pelanggan Telkomsel PraBayar juga akan memperoleh bonus untuk melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS ke semua nomor di mana masing-masing paket akan berbeda-beda. Adapun beberapa pilihan produk yang tersedia di Smooa adalah sebagai berikut.

Deretan Paket Smooa

JenisBenefit Harga
SilverKuota internet 15GB, Gratis telepon dan SMS ke sesama anggota, Bonus telepon 30 menit dan 30 SMS ke semua operatorRp75.000/bulan
GoldKuota internet 35GB, Gratis telepon dan SMS ke sesama anggota, Bonus telepon 50 menit dan 50 SMS ke semua operatorRp155.000/bulan
PlatinumKuota internet 80GB, Gratis telepon dan SMS ke sesama anggota, Bonus telepon 100 menit dan 100 SMS ke semua operatorRp280.000/bulan
DiamondKuota internet 200GB, Gratis telepon dan SMS ke sesama anggota, Bonus telepon 200 menit dan 200 SMS ke semua operatorRp625.000/bulan

Setiap paket Smooa di atas baik itu Silver, Gold, Platinum, dan Diamond berlaku untuk pemakaian selama satu bulan (30 hari). Kita pun harus sedikit berhati-hati karena terdapat sistem perpanjangan secara otomatis.

Cara Mendaftar Paket Smooa

  1. Pasang aplikasi myIndiHome dari Google Play Store maupun Apple Apps Store
  2. Login atau buat akun
  3. Sambungkan akun dengan nomor langganan IndiHome jika belum
  4. Ketuk menu Shop
    Apa Itu Semooa IndiHome - 1
  5. Cari dan ketuk banner Smooa
    Apa Itu Semooa IndiHome - 2
  6. Klik Subscribe pada paket yang diinginkan
    Apa Itu Semooa IndiHome - 3
  7. Lanjutkan sesuai petunjuk sampai selesai

Selain melalui aplikasi myIndiHome, kita juga bisa langsung melakukan pendaftaran pada halaman https://smooa.indihome.co.id/ dengan mengisi formulir yang ada. Jika mengalami kesulitan maka kamu bisa menghubungi layanan IndiHome Care lewat Twitter, Facebook, Instagram, maupun nomor 147.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar