Tips dan Trik

Butuh Internet Lebih Baik? Ini Daftar Paket IndiHome dan Cara Berlangganannya

Daftar harga Paket IndiHome Header

Gadgetren – Guna memberikan pelayanan maksimal ke semua jenis pelanggan yang dimilikinya, IndiHome tercatat mempunyai sederet paket khusus yang bisa dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan.

Di dalam jaringan layanan milik negara tersebut, pelanggan dapat menikmati berbagai macam paket berdasarkan bandwidth, jenis layanan, harga, hingga benefit tambahan yang diinginkan.

Secara umum, Telkom Indonesia selaku penyedia layanan tersebut mempunyai tiga jenis paket di dalam jaringannya. Adapun di antaranya meliputi paket single play (1P), dual play (2P), dan triple play (3P).

Mengenal Jenis Paket IndiHome

Bagi kamu yang belum tahu, single play, dual play, maupun triple play merupakan paket IndiHome yang berisi layanan internet rumah. Ketiganya sama-sama berbasis fiber optik yang diklaim mampu memberikan kecepatan transfer hingga 300 Mbps.

Hanya saja sebagai pembeda, ketiga paket IndiHome ini mempunyai jumlah layanan berbeda-beda di dalamnya yang bisa kamu pertimbangkan saat ingin mulai berlangganan.

Sesuai dengan namanya, single play adalah paket khusus yang hanya memuat satu jenis layanan yang dalam hal ini internet rumah saja tanpa tambahan layanan telepon maupun televisi interaktif.

Berbeda dengan itu, dual play merupakan paket layanan ganda dengan opsi langganan internet + telepon atau internet + televisi interaktif. Sementara itu, triple memuat ketiga jenis layanan mulai dari internet, telepon, maupun televisi interaktif.

Ketiga jenis paket IndiHome di atas tersedia dalam nama yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya disesuaikan dengan beberapa keuntungan tambahan seperti paket IndiHome Gamer yang berisi item khusus untuk sejumlah permainan.

Daftar Paket IndiHome

Single Play

BandwidthHarga per Bulan
20 MbpsRp 330.000
50 MbpsRp 560.000
100 MbpsRp 920.000

Ketiga paket di atas sangat cocok bagi kamu yang hanya membutuhkan layanan internet rumah. Apalagi berdasarkan ketentuannya, paket single play juga akan memberikan batas FUP yang lebih besar.

Namun jika membutuhkan layanan telepon untuk menunjang kebutuhan bisnis atau televisi interaktif agar bisa menikmati berbagai hiburan, ada baiknya kamu mempertimbangkan paket dual play atau triple play.

Dual Play (Internet + Telepon)

BandwidthHarga per Bulan
10 MbpsRp 300.000
20 MbpsRp 315.000
50 MbpsRp 530.000
100 MbpsRp 885.000

Dengan memilih salah satu paket dual play ini, pelanggan akan memperoleh dukungan internet hingga 100 Mbps serta sambung telepon lokal dan interlokal hingga 300 menit setiap bulannya.

Selain itu, kamu pun bebas untuk memilih bonus tambahan antara opsi Study atau Entertainment sesuai keinginan. Yang mana secara lebih rinci, keduanya memuat beberapa keuntungan berikut.

BonusBenefit di Dalamnya
Opsi StudyAkses gratis ke IndiHome Study
Cloud Storage sebesar 16 GB
Wifi.id Seamless
Opsi EntertainmentAdd on gamer (game daring seluler)
Langit Musik Gold
Wifi.id Seamless

Sementara bagi pelanggan yang menginginkan layanan hiburan secara lebih lengkap, paket dual play (internet + televisi interaktif) tampaknya bakal menjadi pilihan yang lebih pas.

Dual Play (Internet + Televisi Interaktif)

BandwidthHarga per Bulan
10 MbpsRp 330.000
20 MbpsRp 345.000
50 MbpsRp 560.000
100 MbpsRp 915.000

Selain memuat dukungan internet, Paket dual play (internet + televisi interaktif) juga menawarkan 109 saluran televisi (terdiri dari 91 berkualitas SD plus 18 HD) dan akses gratis ke IndiHome TV atau UseeTV.

Melalui paket ini, pelanggan pun berkesempatan untuk memilih bonus tambahan. Bahkan lebih banyak dari apa yang ditawarkan dual play (internet + telepon), kamu bisa mempertimbangkan tiga opsi di mana terdiri dari Study, Movies, dan Music.

BonusBenefit di Dalamnya
Opsi StudyPaket Movie Lovers Catchplay+
IndiHome Study
Opsi MoviesPaket Movie Lovers Catchplay+
iflix VIP
Opsi MusicPaket Movie Lovers Catchplay+
iKonser

Jika dua layanan dirasa masih kurang lengkap, opsi yang lebih komplit bisa kamu peroleh dari paket triple play. Di dalamnya kamu akan mendapatkan layanan internet, telepon, serta televisi interaktif sekaligus.

Triple Play

BandwidthHarga per Bulan
20 MbpsRp 375.000
50 MbpsRp 590.000
100 MbpsRp 945.000
200 MbpsRp 1.665.000
300 MbpsRp 2.655.000

Paket triple play IndiHome bakal memanjakan para pelanggan karena memiliki dukungan internet hingga 300 Mbps, sambung telepon 300 menit, 109 saluran televisi, dan akses gratis ke IndiHome TV.

Para pelanggan pun dapat memperoleh bonus tambahan yang bisa dipilih sesuai keinginan meliputi opsi Kids, Movies, Music, Gamers, dan Entertainment yang masing-masing menawarkan keuntungan berbeda.

Bonus Tambahan

BonusBenefit di Dalamnya
KidsPaket Movie Lovers Catchplay+
IndiKids Bright
IndiHome Study
Movies Add-OnIndiMovie 2
MusicPaket Movie Lovers Catchplay+
iKonser
Langit Musik Gold
Wifi.id Seamless
GamersPaket Movie Lovers Catchplay+
Cloud Storage sebesar 8 GB
Voucher game
EntertainmentPaket Movie Lovers Catchplay+
Upgrade STB ke Hybrid ATV
Iflix VIP

Selain ketiga jenis paket utama di atas, Telkom pun memiliki paket khusus bernama IndiHome Gamer yang dirancang untuk para pemain game di Tanah Air. Kamu bisa mempertimbangkannya jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat bermain.

IndiHome Gamer

BandwidthHarga per Bulan
10 MbpsRp 370.000
20 MbpsRp 385.000
50 MbpsRp 600.000
100 MbpsRp 955.000

IndiHome Gamer opsi terbaik dari paket triple play yang sangat pas bagi para penggemar game. Selain akan memperoleh akses internet hingga 100 Mbps, telepon 300 menit, 109 saluran televisi, dan akses gratis ke IndiHome TV, kamu pun bisa mendapatkan bonus untuk bermain game.

Rincian Bonus Jenis Game

GameBenefit
CrossFire30% GP+, 30% EXP
Free FireItem random dari Stone Age Loot Create
Point Blank Beyond Limits30% Ammo, 2 unit Dedicated Trooper Gatcha
Arena of ValorItem random dari IndiHome Box
Ragnarok Forever Love100% EXP, 25% Drop Access NPC Premium
Call of Duty MobileItem random dari CP Crate
Lord Mobile500 Gems, 3x Speed Up (3 jam), 3x Speed Up (60 menit), 5x Gryphon Chest, 5x Nocero Chest, 5x Rare Material Chest
Crystal SagaSpecial Daily Login Bonus
RF Online5x Movement Speed Increases Potion, 5x Advance Un-manned Mine Tool, 5x Unmanned Mine Tool Battery (Extra Large)
LokapalaNeera (Trial 7 Hari)
Domino Qiu QiuAlat interaktif VIP, VIP emoticon selama 3 hari
Audition AyoDance120% EXP, 130% DEN

Tak hanya para gamer, IndiHome juga mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang menginginkan peningkatan keamanan dalam lingkungan tempat tinggal atau kerjanya dengan CCTV melalui Bundling Smart Camera.

Bundling Smart Camera

BandwidthHarga per Bulan
20 MbpsRp 395.000
30 MbpsRp 480.000
40 MbpsRp 560.000
50 MbpsRp 625.000

Bundling Smart Camera dari IndiHome pun merupakan bagian dari paket triple play. Namun di dalamnya, kamu hanya akan mendapatkan akses internet hingga 50 Mbps, telepon gratis 100 menit, langganan UseeTV, dan 95 saluran televisi.

Sebagai gantinya, kamu akan memperoleh layanan smart camera yang bisa digunakan memantau keadaan sebuah tempat dari jarak jauh melalui handphone serta bonus tambahan seperti Wifi.id Seamless serta minipack iKonser.

Yang cukup menggiurkan, IndiHome sekarang ini sedang menggelar sebuah promosi yang bertajuk Semua Bisa Berubah Maju. Kamu akan memperoleh benefit yang lebih oke lagi dalam program ini.

Promo Semua Bisa Berubah Maju

Paket, harga, dan keuntungan di dalam Promo Semua Bisa Berubah Maju pada dasarnya sama dengan paket triple play yang ditawarkan oleh IndiHome sebagaimana informasi sebelumnya.

Hanya saja dengan mengikuti program promosi ini, kamu berkesempatan untuk memperoleh tambahan berupa 60 saluran televisi dari add-on minipack Upgrade Essential dan saldo LinkAja sebesar Rp 50.000 (untuk pendaftaran melalui aplikasi MyIndiHome).

Paket IndiHome - Promo Semua Bisa Berubah Maju

Sangat penting untuk diperhatikan, rincian harga dari berbagai macam paket di atas belum termasuk PPN sebesar 10%. Selain itu, ada beberapa ketentuan lain yang akan berlaku saat ingin berlangganan salah satu di antaranya.

Syarat dan Ketentuan Berlangganan

  • Berlaku biaya Pemasangan Sambungan Baru (PSB) sebesar Rp 100.000 untuk wilayah Jabodetabek, Rp 75.000 untuk daerah lain, atau Rp 150.000 untuk paket dual play yang akan ditagihkan di bulan pertama
  • Setiap pelanggan wajib membayar uang jaminan sebesar satu kali biaya berlangganan paket IndiHome setelah pemasangan berhasil
  • Kontrak berlangganan paket IndiHome berlaku selama 12 Bulan dan pelanggan akan mendapatkan denda sebesar Rp 1.000.000 jika memutuskan berhenti sebelum berakhir
  • Pelanggan dilarang untuk menjual kembali sebagian atau seluruh koneksi internet IndiHome

Empat ketentuan di atas berlaku secara umum. Oleh karena itu, pelanggan masih perlu mengecek syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing paket melalui situs atau datang secara langsung ke Plaza Telkom sebelum berlangganan.

Setelah memahaminya, pelanggan bisa mulai berlangganan paket terkait. Yang mana di antaranya, kamu bisa melakukan pendaftaran menggunakan beberapa cara berikut.

Cara Berlangganan Paket IndiHome

Melalui Web

  1. Kunjungi halaman https://indihome.co.id/
  2. Klik Menu (ikon hamburger) di bagian atas
  3. Klik Masuk bagi kamu yang sudah mempunyai akun atau Daftar Akun jika belum memilikinya lalu ikuti petunjuk yang ditampilkan
  4. Setelah masuk ke halaman dashboard, masuk ke bagian Langganan Baru
    Paket IndiHome - Step 1
  5. Cek ketersediaan layanan dengan memasukkan alamat rumah dan mengatur pin lokasi dengan benar
  6. Ketuk Cek Ketersediaan
  7. Nantinya akan muncul informasi mengenai lama waktu tunggu proses pemasangan jika tersedia
  8. Konfirmasi dengan tombol Lanjutkan
  9. Pilih paket yang diinginkan dengan mengikuti petunjuk di layar
  10. Klik Detail Paket untuk mengecek isi paket dan Klik Beli jika sesuai
  11. Selanjutnya isi formulir dengan data diri yang  sebenarnya
  12. Klik tombol Selanjutnya
  13. Lanjutkan reservasi dengan melakukan verifikasi menggunakan kode yang dikirim melalui nomor telepon atau alamat email terkait

Kamu secara umum bisa menggunakan beberapa langkah di atas untuk melakukan pendaftaran langganan paket IndiHome melalui peramban komputer maupun handphone. Namun tentu saja butuh penyesuaian di dalamnya karena tata letak menu yang cukup berbeda.

Selain menggunakan layanan reservasi pemasangan melalui situs resmi, kamu pun dapat melakukannya dengan aplikasi MyIndiHome yang sudah bisa diunduh dari Google Play Store maupun Apple App Store.

Melalui Aplikasi MyIndiHome

  1. Unduh aplikasi MyIndiHome
  2. Jalankan aplikasi lalu izinkan beberapa permintaan akses jika diperlukan
  3. Klik Login untuk masuk atau Register jika belum membuat akun
  4. Ikuti petunjuk yang muncul
  5. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur login dengan sensor biometrik jika menginginkannya
  6. Dari halaman utama, klik Shop lalu pilih Langganan Baru
  7. Arahkan pin lokasi ke tempat yang sesuai
  8. Tambahkan detail alamat dan klik Cek Ketersediaan
  9. Klik Lanjutkan lalu pilih paket yang diinginkan dengan mengikuti petunjuk di layar
  10. Klik Detail Paket lalu ketuk tombol Beli
  11. Isi formulir yang muncul dengan data asli
  12. Klik Selanjutnya dan lakukan verifikasi dengan metode yang muncul

Pendaftaran menggunakan aplikasi dan web memang tergolong cukup mudah untuk digunakan. Namun sayangnya, kedua metode ini tidak berlaku untuk beberapa paket khusus seperti paket single play atau Bundle Smart Camera.

Untuk kedua jenis paket tersebut, kamu perlu mendatangi Plaza Telkom yang ada di kotamu. Agar lebih mudah menemukannya, kamu bisa menggunakan halaman bantuan IndiHome guna melakukannya.

Melalui Plaza Telkom

  1. Cari Plaza terdekat
  2. Datangi petugas dan nyatakan tujuan
  3. Petugas akan mengecek ketersediaan jaringan
  4. Kamu nantinya hanya perlu mengisi formulir yang disodorkan jika jaringan tersedia

Mendatangi petugas Telkom dapat menjadi alternatif terakhir di masa pandemi ini kecuali untuk beberapa jenis paket yang tidak tersedia secara online. Saran saya, kamu sebelumnya dapat mencoba metode web maupun aplikasi terlebih dahulu atau menghubungi layanan konsumen +147.

Tinggalkan Komentar