Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop Agar Belanja Lebih Murah

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di TikTok Shop - Header

Gadgetren – Salah satu yang membuat belanja di TikTok Shop menarik terletak pada hadirnya voucher yang dapat membuat ongkos kirim menjadi gratis.

Hal ini tentu sangat menarik digunakan bagi kamu yang memiliki rumah jauh dari pusat kota. Biasanya pada akun atau event tertentu akan bermunculan produk-produk yang memberikan ongkos kirim gratis.

Pada beberapa kasus, voucher ongkir juga bisa aktif ketika kamu telah berbelanja melewati batas harga tertentu di TikTok Shop. Tidak hanya ongkir saja, bahkan TikTok Shop juga biasanya menawarkan diskon besar atau potongan harga saat flash sale.

Cara Dapat Gratis Ongkir TikTok

Melalui Akun yang Sedang Promo

  1. Buka aplikasi TikTok dan login akun
  2. Pada halaman Home, pilih menu Search berikon kaca pembesar
  3. Ketik kata kunci gratis ongkir
  4. Nantinya akan muncul banyak pilihan video produk gratis ongkir
  5. Pada video yang dipilih, tekan menu View Product
  6. Pilih produk yang akan dibeli
  7. Selanjutnya akan muncul syarat harga yang harus dipenuhi untuk mendapatkan voucher gratis ongkir
  8. Pilih jumlah produk yang dibeli agar mendapatkan voucher
  9. Tekan tombol Buy Now untuk membelinya
  10. Pilih metode pembayaran dan tekan tombol Place Order

Selain gratis ongkir, terkadang juga biasanya terdapat voucher tambahan untuk potongan harga yang cukup besar apabila kamu beruntung. Sementara estimasi waktu pengiriman barang akan tergantung dari berbagai faktor baik itu dari penjual maupun kurir.

Kamu juga bisa mencari akun yang sedang Live menjual barang-barang di TikTok Shop. Biasanya produk yang dijual melalui Live akan mempunyai potongan harga atau cashback besar yang dikombinasikan dengan voucher ongkos kirim gratis.

Melalui Akun yang Sedang Live

  1. Pada halaman utama aplikasi TikTok, pilih menu Live pada bagian kiri atas
  2. Cari akun Live Streaming yang sedang menjual produk
  3. Pilih menu View Product saat menonton
  4. Selanjutnya, pilih produk yang akan dibeli
  5. Tentukan jumlah dan harga agar bisa mendapatkan voucher ongkir gratis
  6. Selanjutnya, tekan tombol Buy Now
  7. Klik metode pembayaran dan tekan tombol Place Order

Sebagai catatan, rata-rata TikTok Shop menghadirkan voucher gratis ongkir ketika kamu melakukan pembelian barang di atas Rp30.000. Voucher ini pun berlaku bagi kamu yang berada di pulau Jawa dan Bali.

Bagi kamu yang tinggal di luar kedua pulau tersebut, maka biasanya mendapatkan voucher gratis ongkos kirim Rp30.000. Meskipun begitu, ongkos kirim di luar pulau Jawa dan Bali memang sering kali lebih mahal sehingga kamu masih akan menemukan sisa ongkos kirim yang harus dibayarkan setelah dipotong voucher.

Selain membeli, sebenarnya kamu juga bisa untuk mencari uang dengan berjualan barang di TikTok Shop. Kamu juga bisa melakukan affiliate produk dari orang lain yang dapat dipromosikan melalui live atau video pendek yang dibuat di TikTok. Nantinya kamu akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil dijual.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar