Berita Smartphone

vivo Y21G Resmi Dirilis dengan Baterai 5000mAh Seharga 2 Jutaan Rupiah

vivo-Y21G-Header

Gadgetren – vivo Y21 yang hadir pada tahun 2021 silam kini mendapatkan pembaruan lewat generasi terbarunya yakni vivo Y21G yang mana telah resmi rilis di pasar India.

Dibanderol dengan harga 13.990 Rupee atau setara dengan 2,6 jutaan rupiah untuk RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, handphone ini menawarkan dua varian warna mencakup Midnight Blue dan Diamond Glow.

Secara kasat mata, vivo Y21G mirip seperti vivo Y21. Bobotnya sendiri sekitar 182 gram yang berbahan material plastik dan memiliki ketebalan 8mm. Bagian depannya mengusung desain tetesan air sebagai rumah kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Sementara di bagian belakang menggunakan konfigurasi dua lensa yang terdiri dari lensa utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Didukung pula dengan lampu pencahayaan di bagian bawah modul kamera belakang. Fitur-fitur kameranya meliputi Portrait, Video, Panorama, Live Photo, Time-Lapse, dan HDR.

Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,51 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1600×720 piksel) berpanel LCDE. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya 18W.

Tampilan antarmuka vivo Y21G menjalankan FunTouch OS 12 yang berbasis Android 12. Untuk dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Helio G70 Octa-Core (12nm). Tak lupa ditemani oleh fitur ekspansi RAM sebesar 1GB melalui virtual RAM dan ruang penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1TB.

vivo-Y21G-hitam

Soal otentikasi keamanan, tersedia pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan samping bodinya yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power. Dengan menempelkan sidik jari tanpa menggunakan kata sandi pengguna bisa masuk dengan cepat ke dalam konten di layar. Selain itu, untuk masuk dengan cepat ke konten di layar juga bisa menggunakan fitur Face Wake untuk pengenalan wajah melalui kamera depan.

Tersedia fitur Ultra Game Mode yang memungkinkan pengguna bisa bermain game dengan nyaman karena memiliki beberapa opsi pengaturan seperti 4D Game Vibration, Game Picture-In-Picture, Do Not Disturb, dan Esports Mode. Tersedia juga fitur lainnya seperti Bluetooth 5.0, Wi-Fi, 4G-LTE, dan dua SIM.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar