Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21G – Cukup Tapi Masih Ada yang Kurang

vivo-Y21G-hitam

Gadgetren – vivo Y21G merupakan handphone kelas menengah vivo yang diotaki chipset seri Helio G besutan MediaTek. Perangkat ini pun hadir dengan baterai berkapasitas besar.

Sementara fitur pengisian daya cepat pun turut dihadirkan pada perangkat ini. Mengikuti tren sekarang, vivo Y21G sudah dilengkapi layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air.

Handphone ini mempunyai dimensi 164,3 mm x 76,1 mm x 8 mm dan bobot 182 gram. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari vivo Y21G, maka kamu dapat melihatnya rinciannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21G

Kelebihan

Dari sektor hardware, vivo Y21G telah diotaki chipset MediaTek Helio G70 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang telah dioptimalkan untuk menjalankan game dengan lancar.

Dukungan MediaTek HyperEngine Game Technology dapat meningkatkan performa ketika game sedang berjalan. Chipset besutan MediaTek ini pun sudah mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan download hingga 391,7 Mbps dan upload hingga 102 Mbps.

vivo Y21G pun memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Terdapat dukungan RAM Extension yang memungkinkan kehadiran RAM Virtual sebesar 1 GB sehingga dapat membuat handphone ini memiliki RAM dengan kapasitas total mencapai 5 GB.

Adapun slot microSD pada handphone ini dapat digunakan mengekspansi kapasitas penyimpanannya. Soal urusan fotografi, vivo Y21G hadir dengan dukungan kamera kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan selfie 8 MP.

vivo Y21G putih

Handphone ini juga telah dibekali dengan fitur biometrik seperti sensor fingerprint di samping dan Face Unlock yang akan mempermudah penggunanya dalam membuka kunci layar secara cepat.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dan fitur 18W Fast Charging pun menjadi andalan dari produk ini. Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 11.1 berbasiskan Android 11 tak ketinggalan sudah dihadirkan pada vivo Y21G.

Kekurangan

vivo Y21G sayangnya tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal handphone kompetitor sudah banyak yang menggunakannya di kelas yang sama untuk pengambilan foto dengan area yang luas sehingga tidak perlu repot lagi menggunakan fitur Portrait.

Terlihat bahwa kelebihan yang dimiliki oleh vivo Y21G masih lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya sehingga handphone ini bakal masih bisa diadalkan ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar