ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ada Bonus Menarik, vivo Y21T Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

vivo Y21T

Gadgetren – Meramaikan pasar di awal tahun 2022, vivo Indonesia diam-diam membawa handphone kelas menengah terbarunya yaitu vivo Y21T. Dibanderol seharga Rp3.099.000, vivo Y21T sudah bisa dibeli di Shopee yang mana ecommerce partner resmi vivo Indonesia.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian vivo Y21T sampai dengan tanggal 7 Januari 2022 nanti lewat program early buy akan mendapatkan bonus seperti earphone vivo XE-100, kuota internet IM3 Ooredoo sebesar 228 GB selama 12 bulan, dan voucher toko sebesar 50%.

vivo Y21T tersedia dalam dua varian warna yang bisa dipilih yakni Midnight Blue dan Pearl White. Handphone yang satu ini merupakan seri dalam keluarga vivo Y21 yang mencakup vivo Y21 versi standar dan vivo Y21s di mana telah hadir lebih dulu di Indonesia.

Berbeda dengan dua saudaranya yang menggunakan chipset dari MediaTek Helio, kini vivo Y21T mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core. Chipset ini ditemani oleh RAM LPDDR4X berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Perangkat ini turut dibekali oleh Extended RAM sebesar 2 GB sehingga kapasitas RAM bisa dimaksimalkan hingga mencapai 8 GB. Ada juga ruang penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1 TB untuk menampung lebih banyak lagi data. Untuk baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 18W.

Agar bodi perangkat tetap dingin, vivo Y21T telah disokong oleh teknologi sistem pendinginan yang dikenal sebagai vivo Multi-Turbo 5.0. Teknologi ini dapat meningkatkan koneksi data, kecepatan sistem prosesor, dan kinerja hemat daya yang lebih baik. Sementara itu, untuk mengoptimalkan permainan game, vivo Y21T juga mempunyai fitur Ultra Game Mode telah diperbarui.

vivo-Y21T-Pearl-White

Secara fisik, handphone ini memiliki bobot 182 gram dan bodinya terbuat dari bahan plastik dengan AG Matte. Dari segi tampilan, layar vivo Y21T tebar pesona dengan bentang 6,51 inci berdesain tetesan air atau waterdrop yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) serta mendukung panel LCD, aspek rasio 20:9, dan rasio layar-ke-bodi 89 persen.

Soal fotografi, vivo Y21T menggunakan tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan aperture f/1.8, lensa 2 MP dengan aperture f/2.4, dan lensa kedalaman 2 MP dengan aperture f/2.4.  Kemudian lensa depan beresolusi 8 MP.

Pada kamera depan dan belakangnya menyediakan mode malam dan portrait, Pano, Live Photo, Slow Motion. Tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 12 berbasiskan Android 11. Fitur-fitur pendukung lainnya terbilang lengkap seperti dua SIM, 4G-LTE, Bluetooth 5.o, USB Type C, WiFi, jack audio 3,5mm, face unlock, sensor fingerprint di sebelah kanan sebagai tombol power, radio, dan GPS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar