ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21T – Handphone Menengah yang Cantik

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21T - Header

Gadgetren – Perusahaan vivo Indonesia kembali menyegarkan lini handphone menengah mereka dengan meluncurkan perangkat baru yang cukup menarik yang mana kali ini diberi nama vivo Y21T.

Jika melihat kelebihan dan kekurangan yang diusungnya, handphone tersebut tampaknya bakal menjadi perangkat yang cukup layak untuk dipertimbangkan oleh orang-orang dengan dana terbatas.

Dibanderol dengan harga Rp 3.099.000, apa saja kelebihan dan kekurangan dari vivo Y21T? Berikut informasi mengenai hal itu buat kamu yang kepincut dengan handphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21T

Kelebihan

Desain menjadi hal pertama yang patut menjadi bahan pertimbangan ketika ingin meminang vivo Y21T. Handphone tersebut pasalnya sudah mengadopsi bentuk dan warna dari perangkat-perangkat masa kini.

Hadir dengan pilihan warna Midnight Blue dan Pearl White yang membalut bodi tipisnya, handphone dari keluarga vivo Y21 tersebut tampak cantik dengan layar waterdrop di bagian depan yang dikombinasikan aksen kamera khas vivo di belakang.

Patut diperhatikan juga, handphone keluaran baru vivo tersebut pun sudah membawa Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) berkecepatan hingga 2,4GHz yang mana secara teknis bakal cukup mumpuni untuk pemakaian sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21T - 3

Dikombinasikan dengan RAM 6 GB yang bisa diperluas memakai teknologi Extended RAM 2 GB serta penyimpanan internal 128GB, handphone tersebut pastinya sudah cukup untuk sekadar berkomunikasi, berselancar di dunia maya, mengakses media sosial, atau bahkan sesekali bermain game.

Kamu yang suka mengabadikan berbagai macam kegiatan harian juga tak perlu khawatir karena handphone vivo Y21T pun dilengkapi dengan kamera cukup ciamik sebagaimana perangkat vivo pada umumnya.

Untuk kamera utama misalnya, handphone tersebut sudah membawa resolusi 50MP yang dikombinasikan dengan lensa makro 2MP dan kedalaman 2MP. Sementara untuk selfie sudah ada kamera depan beresolusi 8MP.

Fitur sederhana seperti tiga slot kartu terdedikasi (2x SIM + 1x memori eksternal) juga dapat menambah komplit kelebihan vivo Y21T sehingga kita tidak perlu memilih antara menggunakan dua nomor seluler atau mengganti salah satunya dengan MicroSD.

Kekurangan

Kekurangan utama vivo Y21T bagi saya pribadi terletak pada layarnya. Kita soalnya hanya akan dimanjakan oleh panel LCD dengan resolusi HD+ (1600×720 piksel) seperti kebanyakan handphone menengah ke bawah sekarang.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21T - 1

Layar vivo Y21T sendiri padahal cukup luas dengan bentang yang mencapai 6,51 inci. Hanya saja dengan resolusi cukup rendah, gambar yang dihasilkan akan tidak terlalu tajam.

Selain itu, dukungan baterai 5.000mAh yang seharusnya menjadi daya tawar vivo Y21T justru akan terasa sebagai sebuah kekurangan bagi sebagian orang karena hanya dilengkapi dengan teknologi pengisian 18W FastCharge.

Teknologi 18W FastCharge tentu memerlukan waktu yang lebih panjang sehingga kita pun harus menyiapkan waktu khusus untuk melakukan pengisian baterai misalnya saat malam hari ketika tidur.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar