Berita Smartphone

Infinix Zero 5G Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Infinix-Zero-5G-1

Gadgetren – Setelah dirilis global pada bulan Februari 2022 kemarin, akhirnya Infinix Indonesia secara resmi telah memboyong handphone 5G pertamanya yang bernama Infinix ZERO 5G.

Dibanderol Rp3.399.000, Infinix ZERO 5G hari ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix Indonesia di Shopee.

Secara fisik, Infinix ZERO 5G membawa desain bodi bagian belakang yang berbeda dengan saudara lainnya dalam keluarga seri Infinix ZERO. Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna antara lain Cosmic Black, Skylight Orange, dan Horizon Blue.

Modul kamera belakang Infinix ZERO 5G mirip seperti handphone flagship milik OPPO yakni seri OPPO Find X3. Adapun kamera belakang Infinix ZERO 5G menggunakan tiga lensa yang mencakup lensa utama 48MP dengan 30x pembesaran, lensa portrait 13MP, dan lensa virtual 2MP.

Kemudian kamera depan Infinix ZERO 5G mempunyai resolusi 16MP yang dibekali oleh pencahayaan flash depan dan teknologi Artificial Intelligence (Al).

Sementara itu di sektor layar, Infinix ZERO 5G tebar pesona dengan layar berukuran 6,78 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Desain bodi bagian belakangnya mengusung Uni-Curve dengan tampilan yang ramping dan lekukan yang menggunakan bahan material komposit menyerupai kaca.

Soal performa, Infinix ZERO 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 900 5G (6nm) yang terhubung dengan modem 5G New Radio (NR) sub-6GHz.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 berkapasitas 128 GB. RAM Infinix ZERO 5G bisa ditambahkan kapasitasnya sebesar 5 GB sehingga akan memiliki total RAM 13 GB.

Infinix-Zero-5G-3

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 33W. Handphone ini diklaim memiliki daya tahan penggunaan hingga 9,4 jam untuk bermain game, 27 hari siaga, 22 jam menelepon, dan 152 jam memutar musik.

Untuk mengoptimalkan dan mengamankan proses pengisian daya, Infinix ZERO 5G juga mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland yang mana sumber daya akan dimatikan secara otomatis saat kapasitas baterai smartphone telah penuh.

Fitur-fitur pendukung lainnya telah diberikan seperti Wi-Fi 6 dan 2×2 MIMO yang memberikan kecepatan hingga 1,2Gbps, dan SIM 5G ganda dengan fitur Clever Mode yang secara otomatis bisa beralih ke jaringan tercepat antara 4G dan 5G sesuai dengan bandwidth pengguna.

 Infinix-Zero-5G-2.

Selain itu, disediakan Infinix’s Dar-Link 2.0 untuk meningkatkan stabilitas gambar, sensitivitas sentuhan, sekaligus mengatur temperatur perangkat.

Ada juga aplikasi bawaan XArena untuk meningkatkan pengalaman gaming dengan integrasi aplikasi game ke dalam zona tersendiri dan mendorong performa game.

Sistem pendinginnya menggunakan teknologi Heat Pipe Thermal Module 2.0 dan untuk antarmukanya menggunakan XOS 10 berbasis Android 11.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar