Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 3 di Indonesia

Infinix Zero 3 Flagship

Harga Infinix Zero 3

Hampir satu tahun lalu vendor asal Hong Kong, Infinix, mendaratkan smartphone pertamanya di Indonesia. Hingga saat ini, Infinix telah berhasil mendaratkan 6 smartphone buatannya di Indonesia.

Untuk smartphone kelas atas, Infinix membawa Zero 2 dan Zero 3 ke Indonesia. Bisa dibilang Zero 2 dan Zero 3 memiliki harganya yang terpaut hanya 100 ribu rupiah saja.

Namun Infinix Zero 3 memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan Zero 2. Menariknya harga yang ditawarkan oleh Infinix Zero 3 bisa dibilang terjangkau, apabila dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan.

Kamera

Infinix Zero 3 Photo

Zero 3 merupakan smartphone pertama dari Infinix yang memiliki kamera utama dengan resolusi super besar yang mencapai 20,7 MP. Selain itu, sensor kamera belakangnya menggunakan Sony Exmor RS IMX230 sehingga dapat mengambil foto dengan jelas dan bagus.

Tak ketinggalan, dukungan Dual-Color LED Flash turut disematkan pada kamera belakang dari smartphone yang satu ini. Kamera Zero 3 memiliki juga fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) yang mampu mengambil fokus objek hanya dalam waktu 0,1 detik saja.

Kamera dari smartphone ini dapat merekam video dengan resolusi 4K. Tentu saja ini cukup menarik karena masih jarang smartphone dengan harga kisaran segitu yang mampu mengambil video dengan resolusi sebesar itu.

Untuk kamera depannya bisa dibilang standar dan hanya memiliki resolusi 5 MP dan telah dilengkapi dengan LED Flash. Namun untuk melakukan foto selfie, hasil yang dibuat sudah cukup bagus.

Desain

Secara kasat mata, Zero 3 memiliki desain yang benar-benar berbentuk kotak dan pada bagian casing belakang terdapat desain yang mirip pola kristal serta dilapisi bahan seperti kaca sehingga agak licin apabila memegang bagian belakangnya.

Tombol volume dan power tepat berada di bagian kanan smartphone yang memudahkan untuk melakukan screenshot dengan menggunakan satu tangan saja. Tak ketinggalan, port jack Audio 3,5 mm berada di bagian atas dan port microUSB berada di bagian bawah smartphone.

Sesuai harga Infinix Zero 3 yang merupakan seri flagship, smartphone ini memiliki layar sentuh IPS LCD dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dengan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Selanjutnya, smartphone ini memiliki dimensi 151 mm x 75,8 mm x 6,8 mm. Sementara bobot yang dimilikinya sebesar 172 gram.

Performa

Infinix Zero 3 Performance

Spesifikasinya menggunakan prosesor MediaTek MT6795 Helio X10 Octa-core berkecepatan 2 GHz dan RAM 3 GB yang bisa dikatakan sesuai harga Infinix Zero 3. Dengan kombinasi ini membuat Zero 3 mampu menjalankan aplikasi, sistem operasi, dan beragam fitur dengan lancar serta mulus.

Selain itu, penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3030 mAh iktu ditanamkan dalam smartphone yang satu ini.

Lainnya

Smartphone ini mendukung penggunaaan dua kartu SIM sekaligus. Namun sayangnya di Indonesia, teknologi jaringan 4G-LTE belum bisa diaktifkan dan harus menunggu izin TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) keluar.

Harga Infinix Zero 3

Harga yang diberikan oleh Infinix terhadap Zero 3 sangat murah, terlebih dengan spesifikas hardware yang ditawarkan. Harga Infinix Zero 3 dibanderol di Indonesia dengan sebesar Rp 2.599.000 dan dijual secara ekslusif di Lazada Indonesia.

Spesifikasi Infinix Zero 3

  • Layar sentuh IPS LCD 5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD), pelindung Corning Gorilla 3
  • Prosesor MediaTek MT6795 Helio X10 Octa-core berkecepatan 2 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Terdapat Dukungan microSD
  • Baterai 3030 mAh
  • Kamera belakang 20,7 MP dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 dan Dual-Color LED Flash
  • Kamera depan 5 MP dengan LED Flash
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka XUI

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment