Berita Smartphone

Bisa Rekam Video 4K, Infinix Zero 5G Resmi Dirilis Secara Global

Infinix-Zero-5G-Header.

Gadgetren – Setelah gencar menghadirkan handphone kelas menengah pada tahun lalu, Infinix Mobility kembali meramaikan pasar global dengan membawa handphone mid range pertamanya yang mendukung jaringan 5G, yakni Infinix Zero 5G.

Dilansir melalui laporan Gadgets NDTV, Infinix Zero 5G telah diluncurkan di Negara Nigeria dan dibanderol seharga 169,500 NGN atau setara dengan Rp 5,8 jutaan di salah satu e-commerce di sana.

Dengan harga yang menyasar segmen pengguna menengah ke atas, Infinix Zero 5G dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tersedia tiga varian warna yang ditawarkan mencakup Cosmic Black, Horizon Blue, dan Skylight Orange.

Infinix Zero 5G kemudian diketahui akan segera melenggang ke pasar India pada tanggal 14 Februari 2022 mendatang. Untuk pasar Indonesia sendiri kemungkinan akan masuk, namun bisa jadi akan meluncur pada bulan Maret 2022 mendatang.

Bicara soal dapur pacunya, Infinix Zero 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 900 Octa-Core (6nm) 2,4GHz yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 dan UFS 3.1 untuk memberikan pengalaman mulus dalam menggunakan beragam aplikasi maupun fitur yang ada. Namun apabila ruang penyimpanannya dirasa kurang, handphone ini menyediakan slot microSD hingga 256 GB.

Dari sisi tampilan, Infinix Zero 5G mengusung layar berukuran 6,78 inci berdesain punch hole pada bagian tengah atasnya serta memiliki resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel), didukung panel IPS LTPS, refresh rate 120Hz, dan tingkat kecerahan 500nits.

Di bodi belakangnya, Infinix Zero 5G tampak tebar pesona dengan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 48 MP dengan pembesaran hingga 30 kali, lensa portrait 13 MP dengan sensor telephoto 2 kali, dan lensa bokeh 2 MP. Kamera belakangnya bisa melakukan perekaman video hingga 4K 30 fps.

Inifnix-Zero-5G-spec

Kemudian lensa depan beresolusi 16 MP telah didukung oleh dua lampu flash untuk membantu penerangan saat mengambil foto selfie. Secara desain, modul kamera belakang Infinix Zero 5G tampak mirip seperti modul kamera OPPO Find X3 Pro.

Dengan kapasitas baterai 5.000mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 33W, handphone ini diklaim mampu digunakan hingga 22 jam atau 27 hari dalam kondisi standby.

Tampilan antarmuka yang tampil pada layarnya menjalankan XOS 10 berbasis Android 11. Fitur pendukung lainnya meliputi dua SIM, 4G-LTE, FM radio, Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS, OTG, headphone jack 3,5mm, dan USB-C. Terdapat pula sensor Fingerprint yang terletak di bagian samping kanan untuk autentikasi cepat tanpa menggunakan kata sandi.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar