Aplikasi Berita

Hadirkan Cashbak 30%, ShopeePay Ajak Pengguna Bertransaksi dengan QRIS

Kampanye-ShopeePay-untuk-Semua-QRIS

Gadgetren – Setelah membawa fitur transfer ke bank tanpa biaya admin, ShopeePay kembali hadir dengan kampanye ShopeePay untuk Semua QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Lewat kampanye ini, pengguna ShopeePay akan mendapatkan keuntungan menarik mulai tanggal 4 April 2022 berupa cashback 30 persen di setiap transaksi menggunakan ShopeePay di semua kode QRIS pada seluruh merchant yang sudah mengadopsi QRIS di gerainya.

Hingga saat ini, ShopeePay telah memfasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota atau kabupaten di Indonesia.

Pembayaran digital ShopeePay bisa digunakan oleh semua orang secara gratis dengan mengunduh aplikasi Shopee, baik melalui Google Play Store maupun Apple App Store.

Sebelumnya, ShopeePay juga telah memberikan fitur Upload QRIS dari Galeri Ponsel yang bisa mempermudah transaksi jarak jauh antara merchant dan pembeli dan ShopeePay juga telah menjadi mitra layanan pembayaran digital terpercaya di delapan kereta api kelas Argo dari KAI Services yang terhubung dengan QRIS.

QRIS  sendiri dihadirkan oleh Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan Kode QR di seluruh Indonesia. Meskipun menyediakan berbagai kemudahan, masih banyak masyarakat yang belum terbiasa menggunakan QRIS untuk bertransaksi di berbagai gerai usaha.

Oleh karena itu ShopeePay lewat kampanye ini berusaha untuk mendorong perluasan adopsi teknologi digital dan digitalisasi pada pemilik usaha hingga skala mikro serta mempermudah masyarakat melakukan transaksi dengan QRIS pada ShopeePay.

Dengan dukungan ShopeePay terhadap program pemerintah dalam mendorong adopsi QRIS pada merchant, ShopeePay menargetkan merchant akan bertambah sebanyak 15 juta pada akhir tahun 2022.

Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengungkapkan bahwa pemahaman masyarakat bisa diperluas di mana ShopeePay bisa digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS di seluruh gerai bisnis di Indonesia dengan mudah, aman, dan menguntungkan.

“Kami percaya upaya ini juga dapat menghubungkan berbagai usaha dari skala kecil hingga besar ke lebih banyak konsumen, sehingga kampanye ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis mereka juga,” ujarnya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar