Aplikasi Tips dan Trik

Cara Menggunakan Anonymous Chat di Telegram Untuk Mencari Teman Baru

Cara Menggunakan Anonymous Chat di Telegram Feature[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – Telegram merupakan salah satu aplikasi chat yang menjadi saingan dari WhatsApp. Bahkan beberapa fitur yang ditawarkan oleh media sosial terbilang cukup berbeda.

Telegram salah satunya mempunyai bot yang merupakan program dengan dasar kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan pembelajaran mesin pada tingkat kecil yang dapat melakukan berbagai tugas untuk penggunanya.

Pada Telegram pun terdapat bot Anonymous Chat yang memungkinkan kamu untuk mengobrol dan berkenalan dengan pengguna lain yang tidak dikenal secara acak. Bahkan ada beberapa pengguna sudah berhasil menjadi teman hingga pasangan berkat bot ini.

Untuk mencoba fitur Anonymous Chat, kamu perlu melakukan langkah-langkah mudah sebagai berikut.

Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

  1. Buka aplikasi Telegram di handphone
  2. Pada halaman utama, pilih tombol Search berikon kaca pembesar
  3. Masukkan kata kunci @chatbot
  4. Pilih akun Anonymous Chat
  5. Tekan tombol Start
  6. Selanjutnya, bot akan mencarikan pengguna Telegram lain secara acak
  7. Apabila muncul tanda Partner Found, maka kamu dapat langsung melakukan chat dengan pengguna lain

Telegram Anonymous Chat

Pada saat saya mencobanya, pengguna Telegram lain langsung memberikan salam dan beberapa pertanyaan. Salah satunya seperti ingin mengetahui asal negara dan apakah saya memiliki akun Instagram. Namun jika pengguna lain menyudahi obrolan, maka bot akan memberitahukan bahwa orang tersebut telah menghentikan dialog.

Kamu pun bisa menggunakan perintah /search untuk mencari teman obrolan baru. Sementara apabila kamu menggunakan perintah /next, maka dapat memberhentikan obrolan bersama pengguna lain dan mencari orang baru untuk mengobrol sedangkan perintah /stop dapat digunakan hanya untuk menghentikan dialog.

Sebenarnya bot ini memiliki perintah lain seperti /help yang dapat digunakan untuk mengetahui ada perintah penting apa saja yang bisa digunakan. Kamu juga dapat melihat perintah /rules untuk mengetahui peraturan ketika melakukan chat di Anonymous Chat.

Selanjutnya perintah /settings dapat digunakan untuk melakukan beberapa pengaturan seperti jenis kelamin, umur, menyembunyikan foto atau video, notifikasi, dan bahasa. Bagi kamu yang sedang bosan atau tidak ada kegiatan, mungkin fitur bot Anonymous Chat di Telegram menarik untuk digunakan agar bisa menambah teman baru dari berbagai negara.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar