Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mencari Teman di Telegram yang Ada di Kontak

Cara Mencari Teman di Telegram Header

Gadgetren – Telegram merupakan salah satu aplikasi chat yang telah banyak digunakan orang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meskipun begitu, mungkin sebagian dari kamu masih lebih banyak teman yang menggunakan WhatsApp karena sudah terbilang lebih umum digunakan.

Kamu untungnya tidak perlu bingung untuk mencari teman di Telegram karena hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah lewat menu Search yang disediakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara untuk mencari teman di Telegram, maka dapat melihat langkah di bawah ini. Namun untuk berkenalan dengan pengguna lain untuk mencari teman baru, kamu bisa menggunakan layanan anonymous chat di Telegram yang juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Cara Mencari Teman di Telegram

Melalui Kolom Search

  1. Buka aplikasi Telegram di handphone
  2. Pada halaman utama, cari nama lengkap atau akun Telegram pada kolom Search di bagian atas
  3. Apabila temanmu terdaftar, maka secara otomatis akan ditampilkan pada halaman utama
  4. Selanjutnya, kamu dapat menekan akun yang muncul dan melakukan chat

Cari Teman Telegram - 1

Perlu diketahui bahwa nama atau akun teman kamu masih dapat dicari selama terdaftar di Telegram walaupun mereka belum terdaftar di kontak handphone milikmu.

Kamu juga dapat meminta nama akun teman dan langsung mengetikkannya pada kolom Search di halaman utama aplikasi Telegram. Selama sudah terdaftar di Telegram, maka akun bisa langsung ditemukan.

Sebenarnya pada saat awal mendaftar di Telegram, akun akan menggunakan nomor handphone yang didaftarkan layaknya WhatsApp. Setelah berhasil mendaftar, biasanya kamu akan diminta untuk membuat nama akun layaknya Instagram seperti @bayu, @risa, dan lainnya.

Melalui Halaman Contacts

  1. Akses aplikasi Telegram di handphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih tombol Options berikon tiga garis di bagian kiri atas
  3. Pilih opsi Contacts
  4. Cari nama temanmu pada kolom Search di bagian atas
  5. Apabila temanmu terdaftar di Telegram, maka akunnya akan langsung muncul di halaman Contacts
  6. Selanjutnya, kamu hanya perlu melakukan chat saja dengan temanmu

Cari Teman Telegram - 2

Tidak hanya beberapa cara tersebut, sebenarnya kamu juga dapat meminta teman untuk mengirimkan link akun Telegram. Apabila link tersebut diakses, maka secara otomatis kamu akan berada di halaman chat bersama temanmu.

Apabila dilihat dari semua metode pencarian yang disediakan, kamu dapat secara mudah untuk menemukan akun teman di Telegram. Untuk proses berbalas chat di Telegram pun tidak berbeda jauh dengan WhatsApp sehingga pastinya kamu langsung bisa menggunakannya.

Tinggalkan Komentar