ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler Tips dan Trik

Modern Channel Telkomsel – Saluran Pembelian Produk Masa Kini yang Mudah Digunakan

Modern Channel Telkomsel - Header

Gadgetren – Selain saluran pembelian USSD maupun outlet, Telkomsel kini juga memasarkan produk-produk miliknya secara lebih luas melalui berbagai macam mitra modern channel yang bekerja sama.

Sebagai keuntungannya, kita pun bisa semakin mudah dan praktis saat ingin mendapatkan berbagai macam produk yang ditawarkan oleh operator Telkomsel melalui jaringannya mulai dari paket data, pulsa, hingga kartu perdana.

Hadirnya berbagai macam modern channel juga dapat memberikan opsi pembelian produk-produk Telkomsel yang semakin fleksibel. Kita soalnya dapat lebih leluasa menemukan saluran penjualan sesuai dengan kondisi yang sedang dialami.

Modern channel Telkomsel karena itu tentu akan menjadi solusi yang pas di masa seperti sekarang. Kita tidak perlu bersusah payah mencari konter tempat penjualan pulsa agar bisa mendapatkan produk yang diinginkan.

Supaya bisa lebih mudah dalam memanfaatkan berbagai macam saluran yang ada di dalamnya, kita pun bisa berkenalan secara mendalam mengenai apa itu modern channel Telkomsel serta cara mengaksesnya.

Apa Itu Modern Channel Telkomsel?

Seperti namanya, modern channel Telkomsel adalah saluran pembelian produk dengan konsep customer-centricity yang mana di antaranya terdiri dari berbagai macam retail maupun layanan masa kini.

Terdapat banyak saluran yang bisa dipilih di dalamnya. Adapun secara lebih rinci, kita bahkan dapat mengelompokkannya menjadi beberapa kategori seperti chain retailer, perbankan, online retailer, maupun device retailer.

Bagi kamu yang bingung, chain retailer itu outlet-outlet penjualan yang terletak di banyak tempat tetapi masih menggunakan merek, sistem, dan standar bisnis sama. Contoh di dalamnya termasuk Alfamart, Indomaret, Alfamidi, maupun Circle K.

Sementara perbankan tentu saja sesuai dengan namanya, yakni modern channel Telkomsel yang menyediakan transaksi pembelian produk melalui layanan bank baik itu mobile banking, internet banking, maupun ATM. Termasuk di antaranya BNI, Bank Mandiri, dan BCA.

Online retailer secara khusus merujuk kepada berbagai macam layanan transaksi berbasis sistem daring. Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, serta LinkAja termasuk beberapa contoh yang mungkin sering kita gunakan.

Sementara device retailer merupakan outlet yang juga melakukan penjualan produk berupa perangkat mulai dari jam tangan pintar, handphone, hingga tablet. Contohnya seperti Erafone, Selular Shop, dan Point2000.

Yang cukup menarik, pembelian produk melalui modern channel Telkomsel bisa memakai sistem hibrida. Kita misalnya dapat menggabungkan pemilihan paket data secara daring dan melakukan pembayaran secara luring.

Cara Membeli Produk Lewat Modern Channel Telkomsel

Melalui Web Telkomsel

  1. Buka halaman shop Telkomsel
  2. Masukan nomor Telkomsel yang dimiliki
    Modern Channel Telkomsel - 1
  3. Lakukan verifikasi dengan memasukkan kepingan puzzle ke tempat semestinya
    Modern Channel Telkomsel - 2
  4. Klik tombol Lihat Pilihan Produk
    Modern Channel Telkomsel - 3
  5. Pilih kategori produk dengan menggeser banner yang tersedia
    Modern Channel Telkomsel - 4
  6. Ketuk pada produk yang diinginkan
    Modern Channel Telkomsel - 5
  7. Klik Beli
    Modern Channel Telkomsel - 6
  8. Pilih cara pembayaran modern channel Telkomsel yang ingin dipakai
    Modern Channel Telkomsel - 7
  9. Ikuti petunjuk yang diberikan
  10. Jangan lupa untuk menggunakan kode atau Barcode yang diberikan saat menyelesaikan transaksi

Selain web di atas, kita pun juga dapat menggunakan MyTelkomsel untuk melakukan pembelian produk dengan opsi pembayaran melalui modern channel Telkomsel. Kita dapat mengunduh aplikasinya dari Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Melalui MyTelkomsel

  1. Download aplikasi MyTelkomsel sesuai sistem operasi handphone
  2. Masuk dengan nomor Telkomsel
  3. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk yang muncul
  4. Klik menu Shop jika sudah di halaman utama aplikasi
    Modern Channel Telkomsel - 8
  5. Cari dan pilih produk Telkomsel yang mau dibeli
  6. Klik Buy atau Subscribe
  7. Ubah metode pembayaran ke modern channel yang ingin dipakai
  8. Ketuk Pay

Tak hanya membayar, pembelian produk Telkomsel juga bisa dilakukan secara langsung melalui modern channel terkait. Kita misalnya bisa melakukan isi ulang pulsa atau membeli paket data lewat layanan ecommerce maupun dompet digital secara langsung.

Melalui Aplikasi Ecommerce Atau Dompet Digital

  1. Buka aplikasi yang ingin digunakan
  2. Login jika diminta
  3. Cari dan buka menu Top-up atau Tagihan
    Modern Channel Telkomsel - 9
  4. Pilih tipe produk yang mau dibeli
    Modern Channel Telkomsel - 10
  5. Masukan nomor telepon jika diperlukan
    Modern Channel Telkomsel - 11
  6. Pilih produk yang dibutuhkan
  7. Klik tombol yang sesuai
  8. Pilih metode pembayaran yang sesuai
  9. Lanjutkan sesuai aplikasi yang dipakai

Masing-masing aplikasi umumnya mempunyai tampilan antarmuka berbeda. Jadi kita perlu menyesuaikan beberapa langkah di atas sesuai layanan yang dipakai apakah itu Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, LinkAja, Shopee, OVO dan lain sebagainya.

Datang Langsung ke Outlet

Melakukan pembelian produk Telkomsel juga bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi outlet-outlet mitra perusahaan. Cara ini bisa jadi paling mudah karena kita umumnya dapat meminta bantuan ke petugas toko.

Hanya saja perlu diingat bahwa pembelian melalui outlet juga bisa berbeda-beda untuk setiap tempat. Sebagian bisa melakukannya secara langsung ke kasir atau perlu menggunakan mesin anjungan mandiri (komputer khusus) yang sudah disediakan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar