Ini Tips Bikin Foto Keren dengan Galaxy S22 Series 5G Untuk Dibagikan ke Media Sosial

Samsung Galaxy S22+ Instagram

Galaxy S22 Series 5G punya ragam fitur fotografi yang akan memudahkan kamu dalam mengabadikan momen penting maupun mengekspresikan diri di sosial media.

Bahkan kamu dapat hanya sekali klik saja untuk bisa menghasilkan foto yang terlihat menawan. Walaupun begitu, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips fotografi dengan Galaxy S22 Series 5G berikut akan membantu kamu untuk menciptakan sebuah foto yang bakal terlihat lebih epik. Sebagai permulaan, jangan lupa untuk selalu menggunakan fitur Grid yang bisa diaktifkan pada menu General di pengaturan aplikasi kamera agar foto tertangkap proporsional.

Mode Portrait menjadi salah satu yang wajib untuk dicoba pada Galaxy S22 Series 5G jika ingin menghasilkan foto yang menawan baik itu siang maupun malam hari.

Fitur ini langsung dapat diakses dari tampilan utama aplikasi kamera dan kamu dapat secara instan menciptakan jepretan yang menarik lewat mode ini. Nantinya latar belakang dari objek akan dibuat buram atau yang lebih dikenal efek bokeh untuk memberikan kesan yang lebih dramatis.

Samsung Galaxy S22 Camera Snap

Berkat adanya Nightography, Galaxy S22 Series 5G mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga foto malam akan terlihat lebih terang, tajam, dan jelas. Dengan begitu kamu bisa berkreasi lebih mudah dengan hanya satu klik tanpa perlu melakukan banyak pengaturan terlebih dahulu.

Kamu tinggal mengaktifkan mode Portrait lalu membidik objek dengan memanfaatkan Grid yang tampil pada aplikasi kamera untuk mendapatkan foto malam hari yang menawan dan proporsional di mana objek utama akan lebih terfokus dengan latar belakang seperti gemerlap lampu perkotaan menjadi terlihat menawan karena sedikit buram dan memiliki pola cahaya bulat.

Samsung Galaxy S22 Nightography

Untuk skenario fotografi malam yang lebih umum di Galaxy S22 Series 5G, kamu bisa mengandalkan mode Night yang tersedia di menu More dengan logo bulan sabit. Mode ini nantinya akan menggabungkan beberapa foto menjadi satu menghasilkan rentang dinamis yang lebih baik.

Dengan fitur tersebut foto akan memiliki warna lebih kaya dengan detail yang sangat tajam. Bahkan pendaran cahaya pun akan diisolasi sehingga tidak merusak komposisi dari keseluruhan foto. Menggunakan mode Night pun sangat mudah di mana kamu hanya perlu menekan tombol shutter sekali saja dan Galaxy S22 Series 5G akan langsung secara otomatis hasilnya.

Berbeda dengan mode Portrait yang mana akan lebih pas untuk mengambil foto seseorang sebagai fokus utama dengan latar belakang yang diburamkan, mode Night lebih cocok digunakan untuk mengabadikan suasana dari suatu tempat atau lokasi secara menyeluruh.

Oleh karena itu kamu bisa menggunakan salah satu mode tersebut sesuai dengan skenario fotografi yang diinginkan. Dengan mode Malam, kamu pastinya bakal bisa mengabadikan suasana malam secara sempurna untuk dibagikan ke media sosial.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan Nightography

Jika merasa kamu ingin mengendalikan secara penuh terhadap foto yang dihasilkan, Galaxy S22 Series 5G menghadirkan mode Pro yang bisa diaktifkan melalui menu More. Berbeda dari mode sebelumnya yang mana mengedepankan kepraktisan, mode Pro lebih memberikan kebebasan untuk memberikan sentuhan personal pada foto.

Kamu bisa mengatur tingkat ISO, kecepatan shutter, white balance, titik fokus, hingga mengatur warna secara manual sebelum foto diambil. Dengan begitu foto yang kamu jepret akan mengikuti selera kamu, misalnya apakah itu ingin punya warna yang lebih hangat maupun tingkat eksposur yang tertangkap.

Walaupun memang bisa sesuka hati, namun ada baiknya untuk memulai dari ISO 200 dengan shutter speed 1/1000 F1.5 dan White Balance pada 5200K sebagai titik permulaan. Selanjutnya kamu tinggal mengubah pengaturannya sesuai dengan keinginan sampa pratinjau terlihat optimal. Hanya saja sebisa mungkin pastikan EV berada pada angka 0 agar kontras terlihat optimal.

Hadirnya mode Pro tentu menjadi opsi tingkat selanjutnya bagi kamu yang memang sangat senang fotografi dan ingin mengulik lebih jauh kemampuan dari Galaxy S22 Series 5G untuk menciptakan karya unik yang berbeda dari lainnya di media sosial.

Galaxy S22 Galeri

Satu hal yang sangat menarik, Galaxy S22 Series 5G sudah dibekali fitur bernama Object Eraser untuk semakin mempercantik foto. Sesuai namanya, fitur ini dapat menghapus objek tidak diinginkan dari foto yang telah diambil. Bahkan kamu juga bisa menghilangkan bayangan maupun pantulan dengan menggunakan fitur ini.

Untuk bisa mengaksesnya, kamu perlu membuka terlebih dahulu foto yang telah diambil lalu menekan tombol Edit yang bergambar pensil. Selanjut tekan titik tiga di pojok kanan bawah dan memilih menu Object Eraser.

Nantinya kamu bisa memilih untuk menghapus bayangan atau pantulan langsung menggunakan tombol yang disediakan. Sementara jika ingin menghapus objek tertentu, maka kamu perlu menandai area mana yang ingin dihilangkan sebelum menekan Erase.

Samsung Galaxy S22 Object Eraser

Dengan adanya fitur-fitur fotografi yang ditawarkan oleh Galaxy S22 Series 5G, kamu akan lebih mudah untuk berbagi foto dengan hasil yang terlihat profesional di sosial media maupun ke kerabat. Khususnya pada malam hari, Galaxy S22 Series 5G kali ini dibekali banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk menuangkan kreasi dan ide yang ada menjadi kenyataan.

Saat ini Galaxy S22 Series 5G bisa kamu dapatkan langsung baik di toko daring ataupun toko retail. Galaxy S22 Series 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000 (Galaxy S22 5G), Rp14.999.000 (Galaxy S22+ 5G), dan Rp17.999.000 (Galaxy S22 Ultra 5G).

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold sedangkan Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan opsi warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa dilihat di http://www.samsung.com/id.

Tinggalkan Komentar