Tips dan Trik

Terlalu Banyak Akun Gmail? Kamu Bisa Menghapusnya dengan Cara Ini di Xiaomi

Cara Logout Gmail atau Googe di HP Xiaomi Header

Gadgetren – Meskipun memiliki layanan berbasis akun miliknya sendiri, pengguna masih harus menambahkan akun Google di perangkat Xiaomi yang digunakannya.

Akun Google merupakan salah satu akun yang digunakan Android untuk melakukan banyak hal, seperti sinkronisasi data, pengamanan perangkat, dan akses ke toko aplikasi. Meski beberapa manufaktur menyediakan layanan berbasis akun miliknya sendiri, akun Google tetap masih digunakan untuk memberikan akses ke beberapa hal yang telah disebutkan.

Hal tersebut juga berlaku di perangkat Xiaomi. Meski memiliki layanan berbasis akun Mi, seperti toko aplikasi sendiri, layanan cloud sendiri, dan layanan lainnya secara mandiri, akun Google nampaknya tetap memegang kuasa di sistem MIUI andalan Xiaomi.

Meskipun demikian, pengguna tetap menjadi penguasa bagji pengelolaan akun-akun tersebut. Penggunaan dapat melakukan beberapa hal, termasuk menambahkan atau bahkan menghapus akun di perangkat Xiaomi.

Cara Logout Gmail atau Google di Perangkat Ponsel Xiaomi

  1. Buka Setelan di perangkat Xiaomi yang digunakan
  2. Masuk ke dalam menu Akun Lain pada bagian Akun
  3. Setelah masuk ke menu pengaturan Akun Lain, pilih opsi Google
  4. Kemudian pilih akun Google yang akan dikeluarkan dari perangkat, lalu pilih menu Lainnya di bagian paling bawah layar
  5. Kemudian pilih opsi Hapus Akun
  6. Jika muncul konfirmasi penghapusan akun, maka pilih tombol Hapus akun
  7. Biasanya pengguna akan diminta untuk mengetikan password yang digunakan pada perangkat untuk melindungi penghapusan akun tanpa sepengetahuan pengguna

Seperti kebanyakan perangkat seluler berbasis sistem Android, perangkat Xiaomi juga harus menggunakan akun Google untuk melakukan berbagai macam hal, di samping penggunaan akun Mi miliknya.

Secara mendasar, pengelolaan akun menjadi salah satu fitur penting yang diberikan oleh Google ke dalam setiap perangkat Android. Namun, beberapa manufaktur meningkatkan pengelolaan akun tersebut dengan menambahkan akun untuk layanannya sendiri,sehingga untuk mengelolanya pun masing-masing perangkat bisa berbeda-beda.

Di perangkat Xiaomi, pengguna dapat mengelola akun miliknya pada bagian Akun. Hal ini berlaku bagi hampir semua model di perangkat Xiaomi, dan biasanya hanya berbeda di penempatan menu dan lokasinya.

Dalam menu pengelolaan akun tersebut, pengguna perangkat Xiaomi dapat menambahkan atau menghapus akun Google dari perangkat. Bagi beberapa pengguna perangkat Xiaomi dapat menghapus atau mengeluarkan akun Gmail dengan cara yang disebut sebelumnya.

Tinggalkan Komentar