Operator Seluler Tips dan Trik

Kuota BKKBN Telkomsel – Paket Besar yang Cocok Untuk Masa Pandemi

Kuota BKKBN Telkomsel - Header

Gadgetren – Supaya kita bisa memperoleh kuota internet yang sesuai dengan kebutuhan, Telkomsel pun menyediakan berbagai macam produk menarik yang mana di antaranya termasuk Paket BKKBN.

Paket BKKBN sendiri secara khusus dapat menjadi pilihan tepat bagi kita yang membutuhkan kuota internet supaya tetap bisa beraktivitas di masa pandemi seperti sekarang, mulai dari mengerjakan pekerjaan secara daring hingga melakukan konferensi video.

Di dalam produk ini, terdapat kuota internet berukuran sangat besar. Kita hanya saja perlu memperhatikan ketentuan yang berlaku supaya berhasil memanfaatkannya karena paket juga menerapkan sistem pembagian.

Apa Itu Paket BKKBN Telkomsel?

Paket BKKBN adalah produk dari Telkomsel yang menawarkan kuota internet berukuran besar di mana terbagi menjadi kuota reguler, kuota lokal, serta kuota DPI dengan masa aktif hingga 30 hari.

Sama seperti pada sebagian besar produk milik Telkomsel, Paket BKKBN berlaku secara nasional di mana hanya dapat dipakai di dalam negeri. Masing-masing jenis kuota di dalamnya juga mempunyai kebijakan dan skala prioritas pemakaian sendiri-sendiri.

Kuota reguler misalnya bisa kita pakai di seluruh jaringan baik itu 2G, 3G, maupun 4G (all-net). Meskipun ukurannya paling kecil, tetapi dapat kita manfaatkan di seluruh penjuru Indonesia selama layanan Telkomsel tersedia.

Berbeda dengan kuota reguler, kuota lokal yang notabene berukuran paling besar berlaku secara lebih terbatas. Kita hanya dapat memakainya untuk mengakses jaringan internet dari lokasi tempat kita mengaktifkan Paket BKKBN saja.

Kuota DPI berlaku lebih terbatas lagi. Secara khusus untuk Paket BKKBN, kita soalnya hanya dapat memanfaatkannya untuk mengakses layanan atau aplikasi konferensi video seperti CloudX, Microsoft Teams, WebEx, UMeetMe, serta Zoom.

Dengan beberapa jenis kuota di atas, pemakaian untungnya akan diurutkan berdasarkan skala prioritas. Biasanya kuota DPI (aplikasi konferensi) akan dipakai terlebih dulu, disusul oleh kuota lokal, hingga akhirnya baru kuota internet reguler.

Daftar Paket BKKBN Telkomsel

PaketBenefitHarga
Paket BKKBN 30GBKuota reguler 5GB, Kuota lokal 19GB, Kuota Aplikasi Konferensi 6GB, Masa aktif 30 hariRp85.000
Paket BKKBN 50GBKuota reguler 8GB, Kuota lokal 32GB, Kuota Aplikasi Konferensi 10GB, Masa aktif 30 hariRp100.000

Saat artikel ini diterbitkan, terdapat dua jenis Paket BKKBN yang bisa kita beli. Adapun keduanya dapat kita aktifkan secara langsung melalui aplikasi MyTelkomsel yang tersedia untuk handphone Android maupun perangkat iOS.

Cara Mengaktifkan Paket BKKBN

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel
  2. Login dan lakukan verifikasi jika dibutuhkan
  3. Di halaman utama, ketuk menu Shop
    Kuota BKKBN Telkomsel - 1
  4. Cari bagian Choose Your Package
  5. Cari dan buka tab Paket BKKBN
    Kuota BKKBN Telkomsel - 2
  6. Pilih Paket BKKBN yang diinginkan
    Kuota BKKBN Telkomsel - 3
  7. Ketuk tombol Buy
    Kuota BKKBN Telkomsel - 4
  8. Ubah metode pembayaran sesuai keinginan
  9. Akhiri dengan menekan tombol Pay
    Kuota BKKBN Telkomsel - 5

Jika berhasil, kita nantinya akan memperoleh informasi pengaktifan Paket BKKBN melalui SMS maupun fitur pesan yang terdapat di dalam aplikasi MyTelkomsel. Kita juga dapat mengeceknya seperti melihat sisa kuota arau pulsa di layanan Telkomsel biasanya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar