ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Berikan Bonus Hingga 1,9 Jutaan Rupiah, OPPO Reno7 Bisa Dipesan di Indonesia Mulai Besok!

OPPO-Reno7-Launch

Gadgetren – OPPO Reno7 akhirnya resmi melenggang ke Indonesia dan bisa dipesan mulai besok sampai dengan tanggal 1 April 2022 mendatang melalui situs OPPO dan juga kanal penjualan daring maupun luring OPPO.

Harga OPPO Reno7 dibanderol Rp5.199.000 dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Selama periode pemesanannya, setiap pembeli akan berkesempatan mendapatkan bonus dengan total nilai Rp1.999.000.

Bonus tersebut terdiri dari bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai Rp599.000 yang dihadirkan secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Di samping itu, OPPO juga akan  memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data hingga 192 GB senilai Rp300.000.

Selain itu, OPPO Reno7 juga ditawarkan dengan pembelian bundling OPPO Watch Free berupa potongan harga sebesar Rp300.000. Sementara untuk pemesanan OPPO Reno7 melalui OPPO Store, setiap pembeli akan diberikan program potongan harga sampai dengan Rp800.000 dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Terkait spesifikasi yang dibawanya, OPPO Reno7 tampil mirip seperti OPPO Reno7 Z 5G dengan mengusung bodi flat di setiap sisinya. Namun OPPO Reno7 menawarkan varian warna yang berbeda yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

OPPO Reno7 hadir dengan dua pilihan warna meliputi Sunset Orange dan Cosmic Black. Secara fisik, bobot OPPO Reno7 sekitar 175 gram dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black.

Khusus untuk OPPO Reno7 warna Cosmic Black mengusung desain OPPO Glow yang membuatnya tampak premium sedangkan warna Sunset Orange mengusung desain Fiberglass-leather.

OPPO-Reno7-Sunset-Orange

Di bagian depan, OPPO Reno7 tebar pesona dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci serta mendukung refresh rate 90Hz. Layarnya juga tersemat pemindai sidik jari pada saat terkunci untuk masuk dengan cepat ke dalam konten tanpa menggunakan kata sandi.

Tampilan antarmuka OPPO Reno7 menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 12. Pada ColorOS 12, pengguna OPPO Reno7 akan merasakan desain inklusif dan ikon 3D yang menawarkan tampilan lebih intuitif dan sederhana.

Kemudian, AI System Booster pada ColorOS 12 mampu mengoptimalkan penggunaan baterai dan mengelola memori untuk memastikan perangkat berjalan lebih lancar dan cepat. ColorOS 12 juga memiliki fitur-fitur lain seperti Air Gestures, Adaptive Sleep, Smart Notification Hiding, Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response.

Fitur Air Gestures memungkinkan pengguna mengoperasikan OPPO Reno7 tanpa menyentuhnya dengan jari melainkan dengan cara menggerakkan tangan di udara. Fitur ini bisa digunakan untuk menjawab panggilan, menonaktifkan panggilan, atau menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman media sosial.

OPPO-Reno7-Cosmic-Black

Baterai OPPO Reno7 berkapasitas 4.500mAh yang dilengkapi oleh SUPERVOOC 33W yang diklaim mampu mengisi daya perangkat dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 60 menit. Soal performa, OPPO Reno7 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm).

Chipset ini ditemani oleh fitur menarik yang bisa menambah kapasitas RAM mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. Apabila ruang penyimpanan kurang terasa lega, maka pengguna bisa menambahkan kapasitas hingga 1TB melalui slot microSD.

Beralih ke fotografi, OPPO Reno7 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 64 MP, lensa kedalaman 2 MP, dan lensa mikro 2 MP yang dibekali pilihan pembesaran 15x atau 30x. Lensa depannya sendiri beresolusi  32 MP dengan sensor Sony IMX709.

Sensor ini diklaim menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat OPPO Reno7 dan Sony IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO.

OPPO-Reno7-Modul-Kamera-Belakang

Sensor ini mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan cerah pada pencahayaan yang minim.

OPPO Reno7 memiliki beragam fitur kamera seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot. Semua fitur tersebut bisa dimanfaatkan pengguna untuk menghasilkan berbagai foto kreatif.

Mengikuti jejak OPPO Reno7 Z 5G, OPPO Reno7 juga turut menempatkan Orbit Light atau sebuah cincin yang mampu menyala pada modul lensa Micro. Jika pengguna menggunakan fitur ini, maka cincin Orbit Light akan memancarkan cahaya lembut. Berlaku pula pada saat pengguna menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar