Smartphone

OPPO Reno7 Z 5G Tampil Istimewa Dengan Dual Orbit Light

OPPO Reno7 Z 5G Back Diagonal

Dual Orbit Light merupakan salah satu fitur istimewa pada OPPO Reno7 Z 5G yang telah diluncurkan di Indonesia. Hal ini juga yang membuat handphone tersebut berbeda dengan Reno7 5G.

Bagi kamu yang mengikuti handphone besutan OPPO sejak beberapa tahun silam mungkin ingat pada seri OPPO Find 7 yang lahir di tahun 2013 memiliki fitur Breathing Light pada bagian bawahnya yang merupakan lampu indikator berbentuk garis yang akan berkedip setiap mendapatkan notifikasi telepon atau pesan.

Bisa dibilang Dual Orbit Light merupakan pengembangan dari Breathing Light yang merupakan sebuah lampu indikator yang letaknya tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi kamera belakang Reno7 Z 5G.

Nantinya Dual Orbit Light akan berkedip atau menyala dengan warna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada skenario berbeda seperti ketika Reno 7 Z 5G dihidupkan dari kondisi mati, mengisi daya baterai, menerima panggilan masuk, meluncurkan game, dan menerima panggilan masuk.




Menariknya lagi, kamu juga diberikan menu bernama Breathing Light pada aplikasi Settings untuk bisa mengatur agar Dual Orbit Light hanya digunakan untuk semua skenario atau beberapa skenario saja.

Untuk bisa mengaktifkan atau mematikan fitur Dual Orbit Light, maka kamu dapat menekan tombol toggle yang berada di menu Breathing Light. Kamu pun akan diberikan informasi bahwa fitur ini secara otomatis tidak bisa aktif ketika OPPO Reno7 Z 5G sedang masuk ke Power Saving Mode atau Super Power Saving Mode.

Selanjutnya, kamu pun dapat menentukan waktu lampunya aktif sesuai dengan jam yang ditentukan pada menu “In effect”. Pada menu “Always on while charging”, kamu dapat menghidupkan atau menonaktifkan Dual Orbit Light pada saat handphone ini diisi daya baterai.

OPPO Reno7 Z 5G Dual Orbit Light Settings

Dual Orbit Light akan menyala secara terus menerus (bukan berkedip) ketika OPPO Reno7 Z 5G sedang dalam kondisi dicas. Sementara lampu tersebut akan mati secara otomatis ketika daya baterai telah menjadi penuh.

Selanjutnya pada saat menu “Quickly blink for incoming calls aktif”, maka kamu akan melihat Lampu Orbit Ganda ini berkedip secara cepat selama panggilan telepon masih berlangsung di handphone ini.

Sementara jika menu “Slowly blink for notifications” aktif, maka lampu akan berkedip secara pelan semua notifikasi panggilan telepon (missed call) atau pesan dari aplikasi yang muncul di Lockscreen.

Kamu bisa memilih aplikasi apa pun di menu “Apps that support blinking for notifications” agar lampu dapat menyala ketika notifikasi dari aplikasi yang telah ditentukan muncul di Lockscreen OPPO Reno7 Z 5G.

Perlu dicatat bahwa Dual Orbit Light tidak akan menyala ketika kamu memasuki mode Do Not Disturb. Untuk itulah, kamu harus memastikan agar perangkat ini sedang berjalan dengan normal tanpa masuk ke mode apa pun agar bisa membuat lampu di bawah dua cincin dekorasi kamera dapat menyala.

Reno7 Z 5G Dual Orbit Light

Menurut saya, Dual Orbit Light merupakan salah satu keunikan dari Reno7 Z 5G yang menjadikan salah satu nilai jual utama yang membuatnya mampu bersaing dengan handphone 5G lain dengan kisaran harga yang sama.

Perangkat ini dijual di Tanah Air dengan harga mencapai Rp 5.999.000. Sementara itu, OPPO Indonesia sedang menyelenggarakan masa pre-order OPPO Reno7 Z 5G mulai dari tanggal 2 hingga 10 Maret 2022 melalui channel offline dan online di Indonesia.

Apabila kamu membeli OPPO Reno7 Z 5G selama masa pre-order, maka berkesempatan mendapatkan bonus Bluetooth Speaker Reno7 Digisound. Handphone ini pun turut mendapatkan paket bundling khusus operator Telkomsel dengan paket data hingga 192 GB serta tambahan eksklusif kuota 10 GB pada jaringan 5G.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar