Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat dan Menghitung Prediksi Penghasilan dari TikTok

Cara Melihat dan Menghitung Penghasilan dari TikTok Header

Gadgetren – Sebagai jejaring sosial yang lahir sejak tahun 2016, kini TikTok sudah digunakan banyak orang di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Fitur dan filter yang hadir pada TikTok dapat memanjakan penggunanya agar dapat menghasilkan video dengan efek-efek yang menarik sehingga memikat banyak penonton. Selain itu, tool yang hadir pada TikTok pun mudah untuk digunakan oleh orang sekalipun.

Sebenarnya, TikTok juga banyak digunakan orang untuk mengekspresikan dirinya sekaligus mencari uang. Selain penasaran dengan cara menghasilkan uang, tentunya kamu pun pasti penasaran cara melihat dan menghitungkan penghasilan dari TikTok.

Bagi kamu yang penasaran dengan hal tersebut, maka dapat melihat ulasannya sebagai berikut ini.

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok?

Sebagai salah satu jejaring sosial berbasis video, TikTok memiliki banyak pengguna yang setiap harinya membuat konten secara kreatif. Meskipun belum memiliki metode iklan seperti Google AdSense di YouTube, namun terdapat beberapa monetasi lain yang dapat membuat kreator di TikTok menghasilkan uang.

Hal yang paling umum adalah kreator bekerja sama dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dengan cara menggunakannya apabila pakaian, handphone, perangkat elektronik, dan lainnya. Apabila makanan atau minuman, maka bisa sambil disantap dengan nikmat.

Kreator juga bisa melakukan #Challenge atau Tantangan yang telah ditentukan oleh perusahaan untuk menarik perhatian pengguna TikTok lainnya. Bahkan terkadang pengguna lain pun mengikuti jejak kreator untuk mengikuti #Challenge tersebut karena diimin-imingi hadiah yang besar.

Selain itu, kreator juga bisa bekerja sama dengan perusahaan dalam membagikan giveaway kepada pengguna TikTok lainnya. Meskipun membagikan giveaway, namun biasanya kreator dibayar juga oleh perusahaan tersebut.

Kreator juga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dalam mempromosikan produk dari suatu perusahaan sehingga terlihat natural. Namun tentu saja agar dilirik oleh sebuah perusahaan, kreator harus mempunyai pengikut dan jumlah video yang ditonton banyak.

Cara Melihat dan Menghitung Penghasilan dari TikTok

Nantinya jumlah uang pendapatan yang dihasilkan dari TikTok biasanya bervariasi tergantung dengan profil, segmen, pengikut, wilayah, dan jumlah penonton. Semakin banyak dimiliki, maka kreator bisa memberikan harga yang tinggi kepada perusahaan yang ingin menggunakan jasanya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara menghitung penghasilan dari TikTok untuk mendapatkan perkiraannya, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini:

  1. Pertama, buka browser (Chrome, Firefox, atau lainnya)
  2. Masuk ke situs https://exolyt.com
  3. Pada halaman utama, kamu akan dihadapkan langsung pada kolom penghitungan penghasilan TikTok
  4. Masukkan nama akun TikTok ke kolom yang disediakan dan tekan tombol Hitung Penghasilan
  5. Setelah proses analisis selesai, maka situs akan menampilkan hasil rata-rata penghasilan dari akun TikTok yang dituju

Bisa dibilang perhitungan taksiran penghasilan ini merupakan analisis dari Exolyt dengan berbagai aspek mulai dari jumlah pengikut, total pengunjung, jumlah video, dan masih banyak lagi. Nantinya taksiran penghasilan ini akan berupa kisaran harga dalam mata uang dollar.

Meskipun tidak benar-benar merupakan penghasilan asli secara tepat, namun Exolyt berusaha menganalisis agar bisa mendekati yang sebenarnya. Apabila kamu memiliki cara lainnya, maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar