Berita Smartphone

Catat Tanggalnya! Redmi Note 11 Series Siap Meluncur di Indonesia

Xiaomi-Poster-Teaser-Jawaranya-Segala-Tantangan.

Gadgetren – Setelah beberapa waktu lalu diinformasikan mendapatkan restu pemerintah lewat situs TKDN, akhirnya Xiaomi Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran dari handphone seri Redmi Note 11.

Kabar ini disampaikan oleh Xiaomi melalui akun resmi media sosial Instagram miliknya. Sebelumnya Xiaomi telah mengunggah beberapa poster teaser dengan tema bertajuk Jawaranya Semua Tantangan dan belum membeberkan handphone apa yang akan dibawa.

Selain itu, Xiaomi juga menyebutkan rangkaian acara menyambut kehadiran handphone baru ini akan berlangsung hingga 14 Maret 2022. Namun dalam unggahan terbarunya, Xiaomi pun mengungkap waktu peluncuran seri Redmi Note 11 di Indonesia.

Xiaomi mengatakan bahwa akan meluncurkan seri Redmi Note 11 pada tanggal 15 Maret 2022 pada pukul 19.00 WIB yang bisa disaksikan secara virtual melalui kanal YouTube Xiaomi Indonesia. Terkait model seri Redmi Note 11 mana yang akan hadir di Indonesia, Xiaomi sendiri belum memberikan penjelasan dengan detail.

Xiaomi-Redmi-Note-11-1-1

Namun seri Redmi Note 11 telah lebih dulu dipasarkan di Tiongkok dengan membawa dua varian meliputi Redmi Note 11 dan Redmi Note 11s. Menurut situs resmi Xiaomi global, Redmi Note 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 Octa-Core (6nm), sedangkan Redmi Note 11s mengandalkan chipset MediaTek Helio G96 Octa-Core.

Chipset Redmi Note 11 tersebut dipadukan dengan RAM 4GB atau 6GB serta penyimpanan internal 64GB atau 128 GB. Sementara pada Redmi Note 11s dipadukan dengan RAM 6GB atau 8 GB dan penyimpanan internal yang sama seperti saudaranya. Kedua handphone ini pun menyediakan ruang penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1 TB.

Baik Redmi Note 11 dan Redmi Note 11s sama-sama mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang memiliki dukungan refresh rate 90Hz, warna gamut DCI-P3, Reading Mode 3.0, dan Sunlight Display.

Redmi-Note-11s-1

Sektor fotografinya sama-sama menggunakan konfigurasi empat kamera belakang dengan lensa sudut lebar 8 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2MP yang sama. Namun lensa utamanya berbeda di mana Redmi Note 11 beresolusi 50 MP dan Redmi Note 11s beresolusi 108 MP.

Kemudian lensa depan Redmi Note 11 mempunyai resolusi 13 MP, sedangkan lensa depan Redmi Note 11s memiliki resolusi 16 MP. Baterai keduanya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W.

Tampilan antarmuka keduanya menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11. Terdapat pemindai sidik jari yang terletak di sisi samping kanan bodi yang sekaligus sebagai tombol power. Fitur Face Unlock turut dibekali agar pengguna bisa masuk dengan cepat lewat pengenalan wajah.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar