Berita

Xiaomi Umumkan Waktu Rilis Redmi Note 8 Pro dan Note 8 di Indonesia

Redmi Note 8 Pro Feature

Gadgetren – Tak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya, Xiaomi akan segera meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia.

Hal ini terlihat dari postingan yang diunggah di Instagram oleh Xiaomi Indonesia. Dalam poster tersebut terlihat waktu peluncuran produk terbarunya yang akan jatuh pada tanggal 17 Oktober 2019.

Tak lupa, terdapat angka 8 yang mengisyaratkan kehadiran smartphone Redmi seri 8 di Indonesia. Bahkan terdapat kata-kata “Siap-siap buat upgrade terbesar” yang mengisyaratkan bahwa smartphone terbaru ini akan menawarkan peningkatan yang tidak biasa dibandingkan produk sebelumnya.

Kita ketahui bersama bahwa ada tiga smartphone Xiaomi yang telah lolos uji TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Ketiga smartphone ini terdiri dari Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8, dan Redmi 8.

Sebelum hadir di Indonesia, Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8 sendiri sudah diluncurkan di luar negeri sehingga kita bisa mengetahui seperti apa kiranya spesifikasi smartphone terbaru ini sebelum meluncurkan di tanah air.

https://www.instagram.com/p/B3WY0pMB2S6/?utm_source=ig_web_copy_link

Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8 sama-sama mempunyai empat kamera belakang, namun terdapat perbedaan pada kamera utamanya. Apabila Redmi Note 8 Pro mempunyai kamera utama 64 MP, maka Redmi Note 8 memiliki kamera utama 48 MP.

Dengan resolusi kamera utama yang besar ini memungkinkan foto yang dihasilkan memiliki detail yang bagus. Sementara konfigurasi tiga kamera belakang lainnya hampir sama mulai dari kamera ultra-wide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Bisa dibilang Xiaomi sudah melakukan langkah yang tepat karena smartphone di Indonesia belakangan ini mulai bersaing dengan menawarkan konfigurasi empat kamera belakang.

Dari sektor hardware pun, Redmi Note 8 Pro sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 12nm. Chipset ini sendiri dikembangkan untuk smartphone gaming sehingga mampu menjalankan game atau aplikasi berat dengan lancar.

Sementara itu, Redmi Note 8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 berteknologi 11nm yang terkenal mempunyai performa bertenaga di kelas menengah, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Walaupun begitu, kamu tetap harus menunggu hingga waktu peluncuran resminya diselenggarakan di Indonesia untuk mengetahui informasinya lengkapnya.

Tinggalkan Komentar