Berita Smartphone

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Segera Hadir di Indonesia, Ini Tanggal Peluncurannya!

Redmi Note 9 Jawara

Gadgetren – Melanjutkan kiprah Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang sudah hadir di Indonesia sejak Oktober 2019 silam, Xiaomi Indonesia melalui akun Instagram resminya baru saja mengumumkan waktu peluncuran dari penerus kedua smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi dari akun resminya, terdapat sebuah teaser yang menyatakan bahwa Xiaomi Indonesia akan segera merilis Redmi Note 9 dan Note 9 Pro pada pukul 13.00 WIB tanggal 9 Juni 2020 di Tanah Air secara online melalui akun Youtube resminya.

Dengan tema Para Jawara, Xiaomi Indonesia ingin mengisyaratkan bahwa kedua perangkat ini sama-sama mempunyai fitur yang juara walaupun mempunyai harga terjangkau. Kita ketahui bersama, sebelumnya Redmi Note 8 dan Note 8 Pro mempunyai harga di rentang Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan yang menyasar kelas menengah.

Meskipun Xiaomi Indonesia belum mengungkapkan fitur yang akan dibawa oleh kedua smartphone ini, namun kita dapat mengetahui bocoran spesifikasi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro dari peluncuran sebelumnya yang telah dilangsungkan di luar negeri.

Berbeda dengan Redmi Note 8 yang hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan Redmi Note 8 Pro dengan MediaTek Helio G90T, kali Redmi Note 9 justru yang menggunakan chipset besutan MediaTek, yakni Helio G85 sedangkan Redmi Note 9 Pro memakai chipset buatan Qualcomm yang bernama Snapdragon 720G.

Di atas kertas, performa yang ditawarkan oleh Redmi Note 9 Pro lebih cepat dibandingkan dengan Redmi Note 9. Namun belum diketahui secara pasti apakah chipset yang dibawa oleh kedua smartphone ini di Indonesia akan sama dengan versi yang dirilis di luar negeri.

Redmi Note 9 All

Selain itu, keduanya pun sama-sama mempunyai AI Quad Camera dengan kamera ultrawide 8 MP dan sekunder 2 MP. Sementara perbedaannya terlihat pada Redmi Note 9 yang memakai kamera utama 48 MP dan makro 2 MP, sedangkan Redmi Note 9 Pro menggunakan kamera utama 64 MP dan makro 5 MP.

Meskipun begitu, kedua smartphone ini menawarkan kemampuan fitur kekinian dengan banyaknya fungsi kamera belakang yang dapat memudahkan pengguna dalam berkreasi foto. Dengan sedikit bocoran fitur ini, menurut kamu berapa sih harga yang pantas untuk Redmi Note 9 dan Note 9 Pro ketika dijual di Indonesia nanti?

Tinggalkan Komentar