ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Prixa Gandeng AdMedika Hadirkan Kemudahan Layanan Telekonsultasi dan Akses Asuransi

Prixa-Header.

Gadgetren – Platform digital kesehatan berbasis website bernama Prixa dikabarkan telah menggandeng perusahaan asuransi pihak ketiga atau Third Party Administrator (TPA) yakni AdMedika milik Telkom Indonesia.

Kolaborasi keduanya bertujuan untuk memperkuat percepatan digital kesehatan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia agar masyarakat semakin mudah mengakses layanan kesehatan, baik di industri asuransi maupun konsultasi kesehatan.

Secara teknis kolaborasi ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi AdMedika untuk merasakan layanan telemedisin yang disediakan Prixa. Selain itu juga mampu menyederhanakan proses bisnis antara pengguna dan Prixa.

“Melalui kolaborasi strategis dengan AdMedika, Prixa sekarang bisa memberikan layanan telekonsultasi dokter melalui channel-nya sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa terjangkau,” ujar James Roring selaku CEO & Co Founder Prixa kepada tim Gadgetren.

Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur pesan-antar farmasi, tes lab sesuai permintaan, rujukan ke fasilitas perawatan tersier, dan mengakses konten terkait kesehatan. James menambahkan bahwa dengan adanya kolaborasi ini pengguna juga bisa mendapatkan layanan asuransi AdMedika.

Ke depannya lewat kerja sama ini, Dwi Sulistiani selaku Direktur Utama AdMedika mengungkapkan bahwa AdMedika dan Prixa akan melakukan pengembangan lebih lanjut dari sisi teknologi API dan akan semakin sederhana.

“Kerja sama akan berlanjut dan tidak hanya berhenti di telemedisin. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan, khususnya memberikan fasilitas kesehatan, terutama data,” terangnya. Bagi Dwi, percepatan akselerasi digital kesehatan di masa pandemi tentunya akan berlanjut dan tidak akan berhenti.

 Prixa-AI

Ia melihat setelah pandemi akselerasi digital kesehatan masih memiliki prospek yang sama sebagai solusi bahkan menurutnya bakal ada keseimbangan. Oleh karena itu, pihaknya ingin menjadi bagian dari transformasi digital kesehatan terutama dari segi asuransi untuk mendorong telemedisin lebih baik.

Untuk menikmati layanan AdMedika yang terhubung dengan Prixa, pengguna bisa mengunduh aplikasi AdMedika lebih dulu di Google Play Store dan mendaftarkan diri dengan akun personal melalui email.

Sementara melalui Prixa, pengguna bisa langsung membuka situs resminya, kemudian mendaftarkan diri lebih dulu agar bisa masuk ke dalam platform dan mengakses beragam fitur-fitur layanan yang disediakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar